27 SD di Banjaranyar Ikuti O2SN Tingkat Kecamatan

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebanyak 27 Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengikuti O2SN tingkat Kecamatan.

Kegiatan dilaksanakan di Lapang Desa Cikaso tersebut, selain untuk mengasah kemampuan siswa dalam bidang olahraga, kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi untuk mengikuti penyelenggaraan O2SN tingkat Kabupaten nanti. https://disdik.ciamiskab.go.id/

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Menurut Ketua panitia penyelenggara, Asep Basuki, dalam kegiatan hari ini, ada dua cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu antara lain Keet atletic juga cabang olahraga sepak bola.

“Nantinya atlet akan kami seleksi mana saja yang akan mewakili Kecamatan Banjaranyar untuk diikutsertakan di O2SN tingkat Kabupaten,” ungkapnya. Rabu, (01/02/2023).

Lanjut Asep, untuk tahun ini, selain kedua cabang olahraga tersebut, ada tiga cabang olahraga lagi yang akan dipertandingkan. Yaitu cabang olahraga pencak silat, voli, dan juga bulu tangkis.

Asep juga menambahkan, pihaknya berharap dengan diadakannya O2SN, bisa menjadi ajang penunjukan bakat siswa. Yang nantinya bisa menjadi bekal agar mereka mampu menjadi siswa yang berprestasi di bidang olahraga

“Tentunya kami berharap, bagi siswa yang menjadi perwakilan untuk mengikuti O2SN tingkat kabupaten, bisa mendulang prestasi. Serta membawa harum nama Kecamatan Banjaranyar,” harapnya.

Sementara itu, koordinator wilayah pendidikan Kecamatan Banjaranyar, Muhrodin sangat mengapresiasi semangat siswa yang ikut dalam O2SN tahun ini.

“Sebenarnya melihat potensi siswa dalam bidang olahraga itu sangat bagus, karena mereka sering berlatih baik itu di bidang sepak bola, maupun bidang lainnya. Apalagi dukungan dari para guru menjadi salah satu faktor pendukung bagi siswa untuk berprestasi,” terangnya.

BACA JUGA: Korwil Pendidikan Cisaga Beri Bantuan Siswa

Lanjut Muhrodin, dalam ajang O2SN di tahun ini, pihaknya memiliki target untuk kembali menjuarai event tersebut pada cabang olahraga sepak bola.

“Hal itu dikarenakan, di tahun-tahun lalu, kami selalu unggul dalam bidang olahraga tersebut. Maka dari itu untuk ajang O2SN tingkat kabupaten nanti, kami akan berusaha mempertahankan gelar tersebut,” pungkasnya. (Dadi Revan/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan