Cegah Balap Liar Polisi Patroli Sampai Subuh

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebagai upaya mencegah terjadinya kejahatan jalanan di malam dan dinihari serta dan adanya konvoi kendaraan bermotor yang meresahkan masyarakat, jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota melalui Tim Reaksi Cepat Maung Galunggung, Polres Tasikmalaya Kota menggelar kegiatan patroli subuh.

Kapolres Tasikmalaya Kota, Minggu 19 Febuari 2023 Dinihari.Kapolres Tasikmalaya Kota, Minggu 19 Febuari 2023 Dinihari.AKBP Aszhari Kurniawan melalui Katim Maung Galunggung Ipda Azis Kartaji menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya melaksanakan patroli dalam kota dan menyisir ke beberapa tempat yang disinyalir menjadi titik kumpul para remaja sekaligus memberikan imbauan kamtibmas.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Patroli ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan atau kegiatan yang meresahkan masyarakat. Kita lakukan dengan hunting ke tempat-tempat yang benar-benar menjadi prioritas kita, di mana rawan terjadi kriminalitas.” kata Ipda Azis Kartaji. Minggu, (19/02/2023).

Menurutnya, dengan digelarnya patroli tersebut diharapkan dapat meminimalisasi risiko terjadinya gangguan kamtibmas, sekaligus untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Diharap dengan adanya patroli rutin ini wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota akan terbebas dari ancaman tindak kejahatan ataupun aksi geng motor yang meresahkan warga Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Ipda Azis menambahkan bahwa pihaknya juga telah  memberikan sosialisasi serta mengedukasi sejumlah remaja nongkrong di pinggir jalan. Terkait kenakalan remaja baik bahaya narkoba, pergaulan bebas dan bahaya ikut geng motor.

Menurutnya, Ia juga mengimbau kepada Orang tua di Kota Tasikmalaya kalau sampai dini hari anak-anaknya belum pulang, apalagi kalau mengendarai motor dengan knalpot bising dan tidak memakai lampu, seharusnya mereka mulai berpikir apakah terkait dengan geng motor atau tidak.

“Kami juga mengimbau kepada para orang tua untuk memberikan perhatian dan pengawasan penuh kepada anak-anaknya agar jangan dibiarkan begitu saja,” terang dia.

BACA JUGA: Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

Pihaknya juga akan terus mengelar patroli dinihari ke sejumlah tempat yang dianggap rawan kejahatan serta peredaran Minuman Keras (Miras) dan balap Liar.

“Ya kita akan terus lakukan Patroli dinihari dengan sasaran miras, narkoba, kejahatan Jalanan Geng Motor ke sejumlah titik di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,” pungkasnya.(AA Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan