Pembukaan Kegiatan Citanduy Festival Banjar

infopriangan.com, BERITA BANJAR.  Kapolres Banjar, AKBP. Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., melalui Wakapolres Banjar, Kompol. Tommy Widodo A. S.H., M.Si., bersama Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., membuka kegiatan Citanduy Festival.

Kegiatan tersebut bertempat di Area Bantaran Sungai Citanduy (Belakang Pusdai Kota Banjar), pada Selasa, (07/03/2023).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Banjar, yang diisi dengan berbagai perlombaan. Seperti Lomba Cipta Menu Ikan Khas Citanduy, Fashion Show On The Street, Bazaar Produk UMKM, dan Ekonomi Kreatif, serta Pentas Seni Tradisonal, dan Modern.

Wakil Walikota H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-20 Kota Banjar.

Menurutnya, lokasi yang dipilih dalam kegiatan ini sudah tepat. Kota Banjar, mempunyai panggung besar, namun penggunaannya belum digunakan secara optimal.

“Saya berharap lokasi ini digunakan bukan hanya dalam peringatan Hari Jadi saja, namun dalam Pagelaran event-event lainnya. Sejalan dengan Kota Banjar, yang sedang berupaya menjadi Kota Tujuan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Nana mengatakan bahwa dalam menghadapi Bulan Ramadhan, serta berfungsinya Bendungan Leuwi Keris. Diharapkan nantinya akan ada Pasar Kuliner Terapung, dengan lokasi start dari Pusdai, singgah di Taman Ecopark, dan Finish di Dobo.

“Ini menjadi PR bagi penyelenggaraan Cifes kedepan. Saya juga berharap penyelenggaraan Cifes kedepan, akan semakin banyak pelaku UKM, Seniman, serta Pelaku Ekonomi kreatif lain yang terlibat. Sehingga Cifes ini bukan hanya sarana hiburan semata, namun juga menjadi wadah untuk mendukung geliat Ekonomi Masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA: Pria Penjala Ikan Ditemukan Meninggal Dunia

Senada dengan Wakil Walikota Banjar, Wakapolres Banjar, Kompol Tommy Widodo A. S.H., M.Si., mengatakan tentunya Polres Banjar, mendukung program Citanduy Festival, sebagai upaya pemulihan ekonomi.

“Ini sebagai ajang para pelaku UMKM, serta para Seniman yang di wilayah Kota Banjar, supaya lebih semangat, dan menggeliat lagi dalam memutar roda ekonomi,” pungkas Wakapolres Banjar. (Mahasena/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan