Sekda Ciamis: Tuntaskan Target Pembangunan

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 dilaksanakan di Aula Adipati Angganaya Bappeda, Kabupaten Ciamis.

Musrenbang tahun ini Pemkab Ciamis akan memfokuskan pada peningkatan kinerja, pengoptimalan program kegiatan serta menuntaskan target pembangunan.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang membuka Musrenbang mewakili Bupati Ciamis yang sedang berhalangan hadir.

“Saya berharap seluruh jajaran Pemerintah Daerah dapat lebih meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan program kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga mampu menuntaskan target pembangunan yang ditetapkan,” ucapnya.

Lanjutnya, sektor-sektor pendukung peningkatan perekonomian masyarakat perlu diprioritaskan. Antara lain seperti sektor pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata.

Sedangkan, dalam hal peningkatan potensi SDM, Sekda sampaikan perlu memprioritaskan program kegiatan yang dapat mengakselerasi penurunan angka kemiskinan serta peningkatan akses pendidikan dan kesehatan.

Sekda menambahkan, semua itu tidak akan berjalan lancar bila hanya dijalankan oleh Pemerintah Daerah saja, kerjasama dan partisipasi seluruh komponen masyarakat.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

“Kritik membangun, saran dan
dukungan sangat dibutuhkan dari semua pihak. Pintu untuk memberikan saran akan selalu terbuka, salah satunya melalui Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini,” pungkasnya.

Musrenbang RKPD diikuti oleh unsur Forkopimda, seluruh Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat, organisasi wanita, akademisi, pelajar, hingga lembaga swadaya masyarakat baik secara langsung maupun virtual. (Gany/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan