Diduga Kelelahan, Petani Ditemukan Tewas

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Warga di Kampung Bojonghegar, Kelurahan Gunung Tandala, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, geger karena menemukan seorang petani meninggal dunia di sawah. Kamis, (16/03/2023).

Berdasarkan informasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, diduga korban meninggal karena kelelahan.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Korban diketahui bernama Ajid Jamaika (50) warga Kampung Ampel, Keluhan Cibongas, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seorang saksi yang pertama kali menemukan jasad korban adalah Dayat (41), sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut Dayat, ia menemukan jasad korban tergeletak di sawah pada saat dirinya hendak pergi berkerja.

“Saya mau berangkat kerja lihat ke bawah kaget ada mayat, saya langsung lapor ke ibu RT. Saya lihat posisi korban itu terlentang tapi sedikit kesamping,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Ade Kurnia menuturkan, korban merupakan warga pendatang baru yang saat itu mengontrak di Kampung Bojonghegar, Kelurahan Gunung Tandala.

“Ini warga saya tapi pendatang, kurang lebih baru dua bulanan. Saya terima laporan dari yang punya kontrakan, tapi kerja di sawahnya kurang lebih satu bulan ini garap pesawahan milik Pak Dace, warga Pagaden,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, tiga hari ke belakang, korban selalu membawa pupuk kandang untuk dibawa ke area pesawahan.

“Ia meninggal dunia diduga mengalami kelelahan. Selain itu, warga juga pada pukul 23.00 WIB masih mendengar suara mesin traktor yang digunakan korban untuk bekerja di area pesawahan itu,” jelasnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Kawalu, AKP Yusuf Setyanto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Sekda Ciamis: Tuntaskan Target Pembangunan

Usai menerima laporan, pihaknya bersama Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi-saksi.

“Saat ini jenazah korban telah dibawa petugas ke ruangan pemulasaran jenazah di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,” pungkasnya. (AA Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan