Sambut Ramadhan Pemkot Tasikmalaya Gelar Doa Bersama

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menggelar doa bersama di Mesjid Agung Tasikmalaya, Jawa Barat. Selasa, (21/03/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud syukur atas dipertemukannya kembali dengan bulan yang penuh berkah. yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia ini.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, acara syukuran do’a dan tadarus bersama yang digelarnya itu adalah sebagai wujud syukur menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan pemerintah Kota Tasikmalaya mengelar kegiatan tadarus dan doa bersama Ormas Islam dan masayarakat,”  katanya.

Pada kesempatan itu dia mengajak jajarannya dan seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya, Jawa Barat untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan – kegiatan positif.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan. Karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan dari Allah,” ujarnya.

Dalam kegiatan doa Bersama dan tadarus itu, ia juga mengundang seluruh perangkat daerah Kota Tasikmalaya termasuk para camat dan lurah. Seperti, camat, lurah, tokoh masyarakat dan warga.

“Sebenarnya acara ini telah di rencanakan bapak PJ Walikota, cuman karena hari ini beliau ada acara musrembang tingkat provinsi di Bandung. ehingga tidak bisa hadir. amun, programnya ini harus kita jalankan,” ucap dia.

Dia juga, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dan saling menghormati di setiap kegiatan yang dilakukan di bulan suci Ramadhan.

“Kita berharap di bulan ramadhan yang penuh berkah dan penuh Rahmat ini, berbagai amalan kita ini di lipat gandakan pahalanya,” paparnya.

BACA JUGA: Sambut Bulan Ramadhan SDN 03 Baregbeg Munggahan Bersama

Kemudian, Ivan Dicksan  juga mengajak untuk memeriahkan masjid untuk meningkatkan ibadah dan amalan-amalan, seperti tarawih, tadarus, infak dan sedekah.

“Mari kita merigakan mesjid yang ada di daerahnya masing – masing denga hal-hal yang positif di bulan penuh rahmat ini,”  pungkasnya. (Aa Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan