Polsek Mangkubumi Gelar Patroli Ramadhan

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga khususnya yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, Jajaran Kepolisian Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota meningkatkan patroli dialogis dengan mendatangi langsung permukiman masyarakat.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono, mengatakan Patroli Subuh itu guna memberi aman dan nyaman kepada masyarakat di bulan ramadhan ini.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Kegiatan preventif dan preemtif ini bertujuan untuk mengelola situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada warga yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” kata Iptu Hartono Kepada wartawan Senin dinihari.

Pihaknya pun telah menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan patroli dialogis seperti ini, selain memantau kondisi kamtibmas, juga untuk menyerap informasi dari masyarakat.

“Melalui patroli dialogis bisa sekaligus memberikan edukasi untuk warga terkait berbagai kegiatan kepolisian dalam rangka cipta kondisi, sehingga masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan agar daerah tetap kondusif,” terang dia.

Kapolsek Juga menambahkan melalui peningkatan kegiatan preventif dan preemtif di bulan Suci Ramadhan 1444 H tersebut dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

“Tentunya ini sebagai kepedulian kami menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” paparnya.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya mengerahkan personel Bhabinkamtibmas yang bertugas untuk mendatangi permukiman untuk mengajak berdialog terkait kegiatan kepolisian khususnya tentang pengamanan.

“Dalam melaksanakan kegiatan ini personel bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan personel babinsa,” tambahnya.

BACA JUGA: Polisi Bantu Warga Menyeberang Jalan

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kondisi keamanan khususnya selama Ramadhan tetap terjaga.

“Mudah – mudahan di bulan suci bagi umat Islam ini tidak ternoda oleh aksi-aksi negatif yang bisa mengganggu kenyamanan dan kekhusyuan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (AA Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan