Bupati Pangandaran Sambut Nuzulul Qur’an

infopriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten Pangandaran, menggelar Taraweh keliling dan Safari Ramadhan. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Nuzulul Qur’an. Acara di hadiri Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, bertempat di Masjid Al Hikmah, Parigi. Kamis, (06/04/2023).

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Dandim 0625/Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandadan, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Presiden Indonesia Mengaji.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Hadir pula Ketua Program Indonesia Mengaji Chapter Pangandaran, Para Camat, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, Para Ketua MUI Kecamatan Se-Kaupaten Pangandaran, Para Alim Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren dan Para Ketua Ormas Islam di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Selain Tarawih keliling, juga dilakukan penandatanganan Peraturan Bupati tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol. Dilanjutkan dengan lounching Program Gerakan Pemberdayaan Pangandaran Mengaji (Geber Pangaji) “Menuju Pangandaran Bebas Buta Huruf dan Buta Baca Al-Qur’an”.

 Dalam sambutannya, Plt. Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran H. Usep Ependi, S.Pd.,M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud dan semangat kebersamaan untuk mencapai Pangandaran sebagai daerah wisata yang mempertahankan nilai- nilai luhur dan Akhlakul Karimah masyarakat Pangandaran.

Sementara itu, Bupati Pangandaran menyampaikan komitmen untuk terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait demi suksesnya Program Geber Pangaji.

BACA JUGA: SIAGA 98: Bocor Dokumen Di KPK Bukan Hal Baru

“Saya kira ini tidak mudah, saya selaku penanggungjawab pemerintahan, tentu berkoordinasi dengan Coach Hidayat sebagai Presiden Indonesia Mengaji mengenai langkah, prosedur dan bagaimana cara untuk menggerakkan ini dengan baik,” tuturnya.

Terakhir Bupati mengajak kepada seluruh pihak, untuk bersama-sama menjaga agar Perbup tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol ini, dapat dilaksanakan dengan baik. (Iwan Mulyadi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan