Disnaker Ciamis Gelar Pelatihan Kerja di Banjarsari

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja.

Hal tersebut dimulai dengan proses pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi para pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Pelatihan di gelar di Aula Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jum’at, (16/06/2023).

Dihadiri langsung oleh Camat Banjarsari, Kapolsek Banjarsari dan Koramil Banjarsari dan Kepala Desa Ciulu, Desa Cicapar.

Sekretaris Disnaker Kabupaten Ciamis, Enda mengatakan, kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari Desa Ciulu dan Desa Cicapar sesuai dengan jumlah yang diajukan Pemdes.

“Kegiatan pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari sejak hari ini kedepan. Adapun jenis materi pelatihan kejuruan tata boga tentang tata cara pembuatan roti basah dan kue kering,” ungkapnya.

Enda mengakan, tujuan nantinya para perserta bisa mendapatkan ilmu keterampilan baru untuk bisa meningkatkan perekonomian keluarga kedepan.

Lanjut Enda, harapan kedepannya untuk para peserta minimal bisa membatu meningkatkan perekonomiannya, dengan cara membuka peluang usaha baru di bidang kuliner.

“Nanti setelah kegiatan selesai kita juga akan melaksanakan monitoring kepada para peserta tentang tata cara kerja dan usahanya untuk di laporkan ke bapak Bupati,” ungkapnya.

Kedepannya lanjut Enda, bisa bekerjasama dalam hal pemasaran jika memang usahanya sudah berjalan.

Camat Banjarsari, Dedi Iwa mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi kepada Pemkab Ciamis melalui Disnaker yang telah menunjuk lokus pelatihan di pendidikan kegiatan tata boga di Kecamatan Banjarsari.

“Mudah-mudahan dari apa yang dilaksanakan dari pendidikan dan pelatihan ini bisa mendidik para calon tenaga kerja dan bisa mengimplementasikan hasil dari pendidikan ini,” harapnya.

BACA JUGA: Kado Hari Jadi Ciamis dari Bupati Herdiat

Dedi Iwa juga mengatakan, ia membuka usaha kuliner sendiri dengan menerapkan kemampuan-kemampuannya yang dimiliki di wilayahnya masing-masing.

“Karena sekarang ini sedang peningkatan ekonomi melalui kegiatan usaha-usaha lain termasuk kuliner,” pungkasnya. (Revan/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan