Puluhan Makam Pasien Covid-19 Amblas

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Puluhan makam pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Aisha Rashida, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat amblas.

Amblasnya 60 makan diduga karena hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan tanah bergeser. Selain itu, diperkirakan beberapa peti jenazah Covid-19 lapuk. Sehingga tidak kuat menahan tanah yang berada di atasnya.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Muhammad Hasbi (31) salah seorang anggota keluarga yang makamnya amblas mengaku kaget mendapat kabar makam keluarganya amblas.

“Kami sekeluarga kaget bahwa makan salah seorang keluarga kami amblas,” kata Hasbi. Kamis, (13/07/2023)

Dia juga menjelaskan dua bulan sebelumya ia dapat kabar makam keluarganya pernah ambles kemudian hari itu pun langsung diperbaiki bersama petugas TPU.

“Dua bulan lalu juga makam itu sempat amblas, saya kira tak akan amblas lagi. Eh Ternyata ada ambles lagi makam ayah mertua saya,” terang dia.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola TPU yang sudah berinisiatif memperbaiki makam yang amblas itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola yang sudah memperbaiki makam. Ya ke depan kami berharap ada komunikasi juga dari Dinas terkait kepada keluarga yang di makamakn di TPU tersebut,” ucap dia.

Sementara itu, Berdasarkan keterangan dari Pengelola TPU Aisha Rashida, Senjaya Setiawan, makam- makam yang berisi jenazah Covid-19 ambles tersebut diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya selama 48 Jam.

Lebih lanjut ia menuturkan, saat ini pihaknya masih memperbaiki puluhan makam yang mengalami amblas. Dan perbaikan makam tersebut ditargetkan akan selesai pada hari ini.

“Alhamdulillah sekarang masih kita perbaiki makam yang ini. Insya Allah pada hari ini juga selesai diperbaiki,” ucap dia.

Pihaknya juga sudah melakukan berkomunikasi dengan pihak keluarga. Kemudian, pihak keluarga pun ada yang menyerahkan sepenuhnya perbaikan makam itu ke pihak pengelola dan ada yang memperbaiki secara pribadi dengan mendatangi ke TPU Aisha Rashida.

BACA JUGA: Hiswana Migas Kolaborasi Dengan Dekopinda Kota Tasikmalaya

“Ya kalau dari pihak keluarga sudah ada yang komunikasi. Responnya ada yang tolong diperbaiki dan ada juga yang datang ke sini langsung untuk memperbaiki makam itu.

“Hingga saat ini juga sedang kita perbaiki dan masih ada sisa makam yang amblas sebanyak 18 makam lagi,” tutup Senjaya Setiawan. (AA Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan