Relawan Nelayan Bantu Pengecoran Jalan Rusak di Tasikmalaya

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Relawan Nelayan Balad Ganjar Cipatujah kembali menebar kebaikan kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mereka melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan mengecor dan memperbaiki jalan di Kampung Cikadu, Desa Cipanas, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Selasa, 15 Agustus 2023.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat ratusan warga Desa bersama relawan nelayan balad Ganjar berkumpul sejak pagi untuk gotong royong mengerjakan pengecoran jalan.

Ratusan warga tampak sangat antusias dan bersemangat lantaran akses jalan mereka akan menjadi lebih bagus.

Koordinator Wilayah Nelayan Balad Ganjar Cipatujah, Ade Wahyu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan setelah pihaknya melihat masyarakat di desa tersebut kesulitan saat hendak jalan, terlebih seusai diguyur hujan.

“Alhamdulillah kegiatan nelayan balad Ganjar saat ini kami memberikan bantuan berupa pengecoran jalan lingkungan di Kampung Cikadu, Desa Cipanas, Kecamatan Cipatujah,” Kata Ade Wahyu.

Pengecoran jalan beton tersebut merupakan akses jalan untuk para kelompok usaha bersama (KUB) nelayan yang terletak di kampung tersebut.

“Ini akses jalan untuk anak sekolah ke SD juga akses ke Diniyah jalan pertanian dan jalan nelayan Kelompok Usaha Bersama (KUB),” terang dia.

Bahkan kata dia, anak-anak sekolah yang sebelumnya harus memutar jalan jauh untuk sampai ke sekolahnya.

“Kalo jalan sini para siswa dapat menempuh jarak yang lebih dekat sehingga aksesibilitas masyarakat terkait waktu menjadi lebih efisien,” ujarnya.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, bantuan pengecoran jalan tersebut merupakan komitmen relawan balad Ganjar untuk terus mendukung kebutuhan nelayan pesisir di Jawa Barat, khususnya warga Cipatujah telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI  2024-2029.

“Alhamdulillah setelah ada bantuan ini menjadi jalan utama sehingga lancar untuk masyarakat,” ucap dia.

Sementara itu, Kosim Hidayat (50) salah satu warga Desa Cipanas, mengaku sebelum mendapatkan bantuan pengecoran, kondisi jalan tersebut kurang bagus, becek dan licin saat hujan sehingga membahayakan keselamatan warga.

” Alhamdulillah sekarang motor bisa melawatinya dan anak pergi ke sekolah tak perlu memutar jauh,” terang dia.

BACA JUGA: Puluhan Pemuda Kibarkan Bendera Raksasa di Pasir Tongo

Dirinya bersama warga sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan yang dapat mempermudah dan mempercepat warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Anak-anak ke sekolah lebih cepat. Dan petani bisa pakai motor melewati membawa hasil pertanian sehingga ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat,” tutup Kosim Hidayat. (Aa Fauzi)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan