Fun Tubing Bantar Heulang Sangat Cocok Untuk Berlibur

infopriangan.com, PARIWISATA. Wahana “Fun Tubing Bantar Heulang” yang berada di Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis kini menjadi tempat wisata sungai favorit di Kabupaten Ciamis. Karena tepat bermain ini sangat aman untuk anak – anak dan dewasa.

Biaya untuk berkunjung ke tempat ini sangat murah, pengunjung hanya membayar lima ribu rupiah untuk sewa ban. Pengunjung juga mendapat fasilitas pinjaman pelampung dan helm pengaman. Tidak ada tiket masuk untuk masuk ke lokasi wisata itu, hanya ada parkir dua ribu rupiah.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Untuk menuju ke Wahana Fun Tubing sekitar satu jam perjalanan dari perkotaan Ciamis menggunakan kendaraan pribadi.

Salah seorang pengunjung asal Dayeuhluhur, Ratih mengatakan tempat ini sangat cocok bagi orang dewasa dan anak – anak, karena arus air dan lokasinya aman.

“Saya datang satu kampung untuk menikmati wisata air. Kami sangat puas di arena ini. Pokoknya engga bakalan nyesel datang ke sini,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Kepala Desa, Bangunharja Carikin mengatakan, tempat wisata Fun Tubing dibuka sekitar empat bulan yang lalu.

“Wahana fun tubing Bantar Heulanng di buka beberapa bulan yang lalu. Alhamdulillah pengunjung mulai berdatangan. Wisata ini juga dikelola Pokdarwis, masyarakat dan BUMDes,” ucapnya.

Bagi pengunjung yang mau mencoba wahana fun tubing, tinggal datang ke tempat Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga . “Kami akan sediakan pemandu, ban, helm dan pelampung untuk pengaman.

“Nantinya ada pemandu khusus pada saat meluncur. Jarak yang biasa digunakan itu dari awal sekitar 300 meter,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pipa PDAM Ciamis Bocor di Jalan Stasiun

Berdasarkan data yang di himpun infopriangan.com, Pengunjung yang datang ke lokasi ini berasal dari luar kota, mereka mengetahui wahan ini berdasarkan informasi dari medsos.

“Tidak hanya warga lokal saja, namun juga dari luar daerah seperti, Dayeuhluhur Cilacap, Banjar, Ciamis, Rancah, Tasikmalaya, Pangandaran bahkan ada yang berasal dari kota Bandung,” pungkasnya. (Bima/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan