Manfaat Daun Katuk

infopriangan.com, GAYA HIDUP. Katuk adalah spesies tumbuhan yang banyak terdapat di Asia Tenggara termasuk ke dalam genus sauropus dalam suku phyllanthaceae.

Daun katuk merupakan sayuran minor yang dikenal memiliki khasiat memperlancar aliran air susu ibu

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Daun ini memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan gizi. Berikut adalah beberapa manfaat daun kadu:

Kandungan daun katuk penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks (termasuk asam folat), kalsium, fosfor, dan zat besi.

Kandungan vitamin C dalam daun katuk dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sehingga tubuh lebih tahan terhadap infeksi dan penyakit.

Kandungan vitamin A penting untuk menjaga kesehatan mata. Ini dapat membantu mencegah masalah mata seperti kebutaan malam.

Kandungan kalsium dan fosfor dalam tanaman ini mendukung pertumbuhan dan kesehatan tulang dan gigi.

Selain menjaga kesehatan jantung, juga mengandung kalium, yang penting untuk menjaga tekanan darah normal dan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Serat dalam daun katuk dapat membantu menjaga pencernaan yang sehat dan mencegah sembelit.

Beberapa nutrisi dalam daun katuk, seperti vitamin A dan vitamin C, dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mempromosikan pertumbuhan sel kulit yang seht.

Katuk mengandung antioksidan, yang dapat membantu melawan kerusakan oksidatif dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Tanaman ini juga dikenal sebagai galactagogue, yang berarti bahwa daun ini dapat meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui.

BACA JUGA: Tempat Nongkrong PaPaBurjo Tempat Kuliner Paling Enak di Pangandaran

Oleh karena itu, daun kadu sering direkomendasikan untuk ibu yang sedang menyusui.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun tanaman memiliki manfaat kesehatan yang baik, seperti halnya dengan semua makanan, konsumsilah dalam jumlah yang wajar.

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan