Asep Rusyandi: Hati Hati Membuat Konten di Medsos

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Seluruh sekolah dan orang tua siswa dihimbau agar berhati – hati dalam membuat konten di media sosial. Selain itu para orang tua siswa juga harus lebih bijak dalam mengawasi anak-anak saat bermain media sosial.

Hal itu di ungkapkan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Asep Rusyandi.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Selain kepada orang tua dan siswa p Asep juga mengingatkan kepada guru agar selalu mengingatkan peserta didiknya akan dampak negatif dari penggunaan teknologi yang salah. 

“Jangan sembarangan membuat konten meski hanya  bercanda,. Jangan sampai salah penempatan,”  tegas Asep kepada wartawan. Sabtu,  (30/09/ 2023) Pagi.

Dampak negatif perkembangan teknologi saat ini, Asep merasakan sangat prihatin, sebab efeknya luar biasa terutama untuk anak-anak usia sekolah.

“Gunakan Hp sesuai keperluan yang memang sangat dianggap penting. Selain itu peran orang tua, guru itu sangat penting dalam pengawasan. Jangan sampai pengunan ini jadi salah. Tidak sedikit pelajar yang menggunakan teknologi seperti gadget untuk membuat sebuah konten di media sosial dengan cara yang membahayakan dirinya,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, kepada orang tua, adat  anak jangan terlalu bebas penggunaan handpone.Harus ada batasan tertentu.

Asep berpesan kepada setiap guru melalui pelajaran daring agar selalu mengingatkan peserta didiknya, supaya menggunakan teknologi untuk hal yang positif. 

“Lewat daring sampaikan ke anak-anak kita manfaatkan teknologi secara bijak dan bermanfaat. Misalnya kaitan dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan siswa agar lebih maju dan berkembang lagi ke depannya,” ucapnya.

BACA JUGA: Cegah Kenakalan Remaja Polisi Gelar Patroli Malam

Ia pun meminta sekali lagi agar bijak dalam pengunaan  media sosial dan dalam kontol pihak sekolah serta orang tua.

“Intinya lebih bijak dalam  pengunaan Handpone atau media sosial. Orang tua serta guru harus bisa mengontrol,”  pungkasnya. (AA Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan