Ormas dan Sejumlah Umat Islam Tasikmalaya Kutuk Serangan Israel ke Palestina

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.
Ormas Kabupaten Tasikmalaya dan umat muslim dari berbagai organisasi mengutuk keras serangan Serdadu Zionis Israel ke Gaza Palestina.

Umat muslim dan Ormas Kabupaten Tasikmalaya menggelar Aksi Bela Palestina di Alun – Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Sebelumnya massa berkumpul di Komplek Mesjid Agung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Kemudian bergerak ke komplek kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya lalu mereka melakukan konvoi menuju Alun – alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Korlap Aksi KH Muhammad Sofyan Anshori mengatakan, Aksi kali ini merupakan Aksi Bela Palestina yang sampai saat ini negri mereka masih dibombardir oleh pasukan zionis israel.

“Alhamdulillah hari ini ribuan ummat islam dari berbagai ormas, pesantren, majlis dzikir dan sholawat, komunitas serta pelajar hadir memadati area alun – alun Singaparna,” kata Korlap Aksi KH Muhammad Sofyan Anshori.

Dalam aksi itu, Satu per satu para tokoh ulama, pesantren, ormas dan masyarakat menyampaikan orasinya mengutuk kebiadaban serangan Israel ke Palestina.

“Kami mengutuk serangan membabi buta dan membumihanguskan Gaza yang dilakukan Israel,” terang dia.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Jarnauziyyah Mangkubumi, KH Muhammad Yan yan Al Bayani menuturkan, Aksi ini mengutuk serangan Israel terhadap rakyat Palestina dan menyampaikan sejumlah tuntutan sebagai berikut.

“Ya ini, Merespon serangan Serdadu Zionis Israel ke Gaza Palestina, kami dari sejumlah umat islam di Kabupaten Tasikmalaya dari berbagai kalangan berkumpul di Alun – alun Singaparna dalam kegiatan Aksi Bela Palestina,” ujar pria yang menjabat Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya itu.

Dalam aksi tersebut Mereka menegaskan bahwa :

1. Sebagai dukungan moral atas perjuangan rakyat Palestina dalam upaya melepaskan diri dari penjajahan Israel.

2. Menghimpun Galang Dana Kemanusiaan untuk  meringankan penderitaan  rakyat Palestina.

3. Mengutuk keras atas kebiadaban yang dilakukan  serdadu Zionis Israel terhadap warga Palestina.

4. Mendesak Pemerintah RI melalui Kementrian Luar Negeri agar bersuara keras di Forum Sidang Umum PBB dan mendesak PBB menjatuhkan sangsi berat kepada Israel.

BACA JUGA: PGRI Cisompet Serahkan DKP

5. Mendesak negara yang tergabung di OKI (Organisasi Konfrensi Islam) dan Liga Arab segera menurunkan pasukan bersenjatanya masing – masing untuk mengusir Israel dari setiap jengkal tanah Palestina.

Selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke tempat asalnya masing – masing. (Aa Fauzi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan