Ulama di Tasikmalaya Datangi Kantor Sat Pol PP

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di Kota Tasikmalaya, datangi Kantor Satuan Polsi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kedatangan para ulama dan tokoh masyarakat ke Kantor Pol PP Kabupaten Tasikmalaya itu untuk menyampaikan surat permohonan pembongkaran eks Terminal Cilembang yang berada di Jalan Cilembang, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Jumat, (03/10/2023).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Pada pertemuan tersebut para ulama menyampaikan surat yang ditandatangani oleh Ketua Forum Silaturahmi Lembaga & Organisasi Keagamaan Kecamatan Mangkubumi, Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua DPK BKPRMI, Koord FPP, Ketua FKDT, Ketua FKPAI, Ketua LPPU, Ketua Karang Taruna dan sejumlah ulama serta tokoh masyarakat Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Juru bicara ulama KH Muhanad Yan Yan Al Bayani mengatakan, dalam pertemuan itu, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk membongkar bangunan yang berada di eks Terminal Cilembang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Pada pertemuan tersebut, para ulama meminta pembongkaran bangunan eks terminal Cilembang karena sudah sangat mendesak. Hal itu karena lokasi tersebut diduga sering disalahgunakan oleh sebagian orang untuk hal hal yang negatif,” Kata KH Muhanad Yan Yan Al Bayani.

Para ulama menilai tempat Itu diduga dijadikan tempat sarang maksiat. Seperti peredaran minuman keras, perjudian, prostitusi dan berbagai macan kegiatan maksiat lainya.

Yan Yan juga menambahkan, bahwa sekalipun lokasi eks Terminal Cilembang adalah aset milik pemkab, namun karena posisinya berada di wilayah kota, maka apapun jenis kemaksiatannya yang berlangsung di lokasi itu membuat resah warga Kota Tasikmalaya.

“Kami para ulama mendesak bahwa pembongkaran harus sesegera mungkin, agar penyalahgunaan lokasi tersebut bisa segera dihentikan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPK BKPRMI, KH. Irin Nurin Ilmi menambahakn, bahwa surat yang serahkan adalah surat ke tiga erkait desakan pembongkaran bangunan eks Terminal Cilembang.

“Surat ke 1 tahun 2017, surat ke 2 tahun 2018 dan surat yang ke 3 adalah yang hari ini kita serahkan,” ujarnya.

Sementara Kabid SDA Linmas Agis Sutisna menyambut baik kedatangan para ulama Kota Tasikmaua Itu.

Dalam Pertemuan Itu Agis Sutisna
menyampaikan permohonan maaf karena Kasat Pol PP tidak bisa menemui langsung dikarenakan pada waktu yang sama sedang mengikuti Rakor bersama Pol PP Kota dan Polresta dengan agenda yang sama seperti aspirasi para ulama, yaitu rapat teknis terkait rencana penertiban eks Terminal Cilembang.

“Surat yang diserahkan oleh para ulama ini, semakin menambah energi bagi kami untuk menertibkan lokasi eks Terminal Cilembang yang berada di Kota Tasikmalaya Itu,” ucap dia.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera menertibkan bangunan yang berada di eks Terminal Cilembang.

“Insya Alloh dalam waktu dekat pembongkaran eks Terminal Cilembang akan segera direalisasikan,” tegas Kabid SDA Linmas.

BACA JUGA: Bupati Ciamis Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Lima Kepala Desa

Para ulama Kota Tasikmalaya juga berharap pasca pembongkaran, Pemkab bisa mengelola lokasi itu untuk kegiatan kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya.

Dihadapan Kabid dan Kasubag Pol PP, para ulama berkomitmen untuk hadir langsung pada saat pembongkaran sebagai wujud dukungan moral kepada Pemerintah dalam menertibkan kawasan itu. (AA Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan