Bupati Ciamis Ingatkan Tiga Hal Kepada Kepala Desa

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menekankan tiga hal penting kepada ratusan Aparatur Kecamatan maupun Desa. Selasa, 07/11/2023.

Kegiatan pembinaan bagi Aparatur Desa dan Kecamatan di Kabupaten Ciamis telah menjadi bagian rutinitas yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Sebagai tahap pamungkas dari serangkaian kegiatan pembinaan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN, acara ini diadakan di GOR Desa Sukajaya, Kecamatan Kecamatan Pamarican.

Bupati Herdiat mengingatkan akan pentingnya tahun politik yang akan datang. Ia meminta para ASN untuk turut serta dalam mensosialisasikan waktu pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari mendatang.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Kabupaten Ciamis dengan memberikan hak pilihnya pada pemilu 2024 mendatang. Bupati juga menegaskan target partisipasi masyarakat sebesar 85 persen.

“Laksanakan hak pilih bapak ibu semua, dan bantu sosialisasikan pelaksanaan pemilu ini kepada masyarakat, target kita untuk pemilu mendatang adalah 85 persen untuk partisipasi masyarakat,” ucapnya.

Bupati Herdiat menghimbau kepada seluruh Aparatur untuk menjaga alam dan lingkungan sebaik-baiknya dan melakukan penghijauan dengan menanam kembali pohon yang telah ditebang.

Bupati memahami bahwa seringkali manusia rakus dalam menebang pohon, namun lupa untuk menanamnya kembali. Akibatnya, lingkungan semakin tidak bersahabat, seperti kekeringan dan longsor yang terjadi secara cepat.

Bupati Herdiat juga menekankan pentingnya meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia menyatakan bahwa para ASN harus melayani masyarakat dengan baik, menjunjung tinggi profesionalisme, bermartabat, dan memiliki harga diri.

Bupati juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap peningkatan kinerja ASN Kabupaten Ciamis selama beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: MAN 1 Garut Galang Dana Untuk Palestina

“Ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama seluruh ASN, termasuk kepala desa dan perangkat desa,” ujarnya.

Bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, sambil berharap agar prestasi dan kinerja yang baik ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang. (Dine D Kurnia/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan