Sejumlah Penghuni di Eks Cilembang Mulai Tinggalkan Bangunan Pemkab Tasikmalaya

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.
Sejumlah penghuni yang berada di Eks Terminal Cilembang di Jalan Cilembang, Kelurahan Linggajaya, mulai akan meninggalkan bangunan milik Pemkab Tasikmalaya.

Sejumlah bangunan tua bekas Terminal itu berencana akan di bongkar pada Selasa, 21 November 2023. Sesuai Janji Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang merespon desakan para ulama untuk segera meratakan bangunan – bangunan yang berada di eks terminal Cilembang tersebut.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Sejumlah Toko Ulama dan Masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya memantau secara langsung pengosongan bangunan – bangunan tua yang diduga kerap tempat maksiat.

Salah seorang Ulama di Kota Tasikmalaya, KH Yan yan Al Bayani merasa bersyukur atas Janji Bupati Tasikmalaya yang akan membongkar bangunan itu.

“Ya kami bersyukur bahwa tahapan pembongkaran bangunan di eks terminal Cilembang sudah mulai berjalan,” kata KH Yan yan Al Bayani, kepada Wartawan Senin, 20 November 2023 Sore.

Berdasarkan Pantauannya sebuah bangunan tua yang berada di eks terminal Cilembang itu mulai di kosongkan oleh para penghuninya.

“Ya hampir semua bangunan telah kosong, tinggal satu dua yang masih dalam proses pengosongan,” terang dia.

Kyai Yan yan pun menegaskan bahwa para ulama berkomitmen untuk terus mengawal pembongkaran ini.

“Kami akan kawal dan pastikan semua bangunan di eks terminal Cilembang rata, agar tidak ada penyalahgunaan tempat untuk ajang kemaksiyatan,” terang dia.

Kasubag Pol PP Kabupaten Tasikmalaya, Erry Sunardi menuturkan, setelah penghuni bangunan itu kosong pihaknya akan melakukan pembongkaran kawasan itu.

“Ya bila pengosongan sudah tuntas dan pengukuran lahan oleh BPN telah selesai, tentu sesegera mungkin kami akan lakukan pembongkaran,” ujar Erry Sunardi.

BACA JUGA: Tim Robotech SMKN Karangjaya Lolos Ke Babak Final STEAM INFES

Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan para ulama, tokoh masyarakat atas kegiatan penertiban dan rencana pembongkaran bangunan di eks terminal Cilembang.

“Kami juga mengucapakan terimakasih kepada para tokoh agama dan ulama Kota dan Kabupaten yang selama ini mendukung pembongkaran bangunan,” tutup Erry Sunardi. (Aa Fauzi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan