Komunitas Pedagang Pasar Cikurubuk Sumbang Rp.24.760.000 Untuk Palestina

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.
Sejumlah pedagang yang tergabung dalam Komunitas Pedagang Pasar Cikurubuk (KOMPAK) mengadakan acara peduli Palestina di area Komplek Pasar Induk Cikurubuk, Kota Tasikmalaya,, Jawa Barat.

Acara doa bersama untuk kemerdekaan warga Palestina yang dipimpin oleh Panglima Brigade Tholiban Ust Cucun berlangsung dengan khusu dan khidmat.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Meski hujan tidak berhenti, Namun jamaah yang sebagian besar adalah para pedagang nampak khusu bermunajat kepada Alloh untuk keselamatan dan kemenangan saudara saudaranya di Palestina.

Asep Tio Ketua komunitas KOMPAK menuturkan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud solidaritas para pedagang yang tergabung di organisasi KOMPAK.

“Ya atas penderitaan Bangsa Palestina yang tengah hidup terjajah di bawah penduduk zionis Israel selama 75 tahun,” kata Asep Tio Kepada Wartawan. Jumat, 01 Desember 2023 Sore.

Selain menggelar doa bersama, komunitas KOMPAK juga menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina dan berhasil mengumpulkan dana dari para pedagang sebesar Rp.24.760.000,- (Dua Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah)

“Alhamdulillah para pedagang menyisihkan sebagian dari penghasilannya sebagai wujud solidaritas dan kepedulian untuk saudara saudaranya di Palestina,” terang Asep Tio.

Pada kesempatan itu pula tabligh akbar berlangsung dengan menghadirkan penceramah KH Muhammad Yan yan Al Bayani.S.Kom.I.,M.Pd Pimp Ponpes Miftahul Huda Jarnauziyyah sekaligus Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya.

Dalam tausiyahnya, Kyai Yan-yan memaparkan sejarah awal penjajahan Israel kepada bangsa Palestina, serta kemunculan gerakan perlawanan HAMMAS (Harokatul Muqowwamah Al Islamiyyah) serta sayap militernya Brigade Izzuddin Al Qassam dalam upaya mengusir Pasukan Zionis Israel dari tanah Palestina.

“Tak lupa Muballigh yang tegas dalam ber amar ma’ruf nahi munkar ini menjelaskan kondisi terkini di Palestina pasca serangan hebat Brigade Izzuddin Al Qassam dalam operasi Taufan Al Aqsho (Badai Al Aqsho),” Ucap Kyai Yan-yan Dalam tausiyahnya.

Menurut dia, Bagi Bangsa Palestina, HAMMAS adalah pahlawan, tapi bagi Israel dan Amerika Hammas merupakan kelompok teroris karena membahayakan penjajah. 

“Ya Sehingga mereka yang menuduh Hammas sebagai kelompok teroris patut curiga mereka adalah antek Israel,” tegasnya berapi api.

Lebih lanjut Kyai Yan-yan mengajak ummat islam dan bangsa Indonesia, untuk terus mendukung dan membantu perjuangan bangsa Palestina.

“Andai mampu bertempur, bantulah mereka di medan tempur. Andai tak mampu bertempur, setidaknya kirim bantuan kepada bangsa Palestina, baik senjata maupun bantuan kemanusiaan seperti sembako, obat obatan maupun tenda untuk berteduh karena rumah mereka hancur oleh pasukan zionis Israel,” tegasnya.

Di penghujung acara sebelum berakhir dengan do’a oleh Kyai Cecep Hisban.

Ketua KOMPAK mewakili para pedagang Cikurubuk menyerahkan bantuan sebesar Rp 24.760.000,- untuk Palestina melalui HILMI (Hilal Merah Islam) sayap juang di bidang kemanusian FPI yang diterima oleh KH.Yan yan Al Bayani selaku Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya dani Ketua HILMI Ust M.Rahman.

BACA JUGA: Bey Machmudin Tetapkan UMK 2024 Kabupaten

Kyai Yan yan menuturkan bahwa bantuan tersebut akan dikirim ke HILMI FPI Pusat, kemudian akan disalurkan langsung ke Palestina.

“Ya di tahap ke lima, setelah sebelumnya sudah empat kali pengiriman dengan nilai sebesar tiga Milyar,” tuturnya di hadapan jamaah. (Aa Fauzi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan