Puluhan Siswa TK PGRI Tunas Bangsa Datangi Pos Damkar WMK Banjarsari

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.
Puluhan Siswa dari TK PGRI Tunas Bangsa, yang berlokasi di Dusun Jamban, RT 15/RW 03, Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, mendatangi Pos Damkar WMK Banjarsari, pada Kamis (07/12/2023) kemarin.

Guru, dan orang tua Siswa, Sebanyak 41 Orang Murid TK PGRI Tunas Bangsa tersebut belajar memadamkan api, dengan cara sederhana.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Kedatangan Puluhan Murid TK PGRI Tunas Bangsa ini, sontak membuat suasana di Pos Damkar WMK Banjarsari menjadi meriah, dan ramai. Pasalnya para Anak Usia Dini tersebut dikenalkan tentang tugas, dan fungsi para Personel yang bertugas di Pos WMK Damkar Banjarsari.

Tidak hanya itu, mereka juga melihat langsung terkait teknik memadamkan api dengan cara sederhana, bahkan para Anak Usia Dini ini, mencoba menggunakan alat menyemprot air, yang biasa digunakan untuk memadamkan api.

Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, Dikri Nur Denatam, mengatakan bahwa kegiatan edukasi, dan sosialisasi tentang pemadam kebakaran gencar dilakukan, dengan menggandeng berbagai pihak.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk kalangan pelajar. Pengenalan, dan pemahaman teknik dasar memadamkan api ini juga harus dipahami betul, sebagai upaya untuk pencegahan terjadinya musibah kebakaran,”ungkap Dikri.

Menurutnya, sosialisasi, dan edukasi pemadaman kebakaran menjadi penting dilakukan, sebagai salah satu upaya mitigasi bencana kebakaran yang kerap terjadi dilingkungan, karena berbagai faktor.

BACA JUGA: Stunting di Pangandaran Menurun Delapan Aksi Masih Perlu Ditingkatkan

“Kami berharap, apa yang disampaikan dapat bermanfaat, serta dapat disosialisasikan dilingkungan masing-masing, dalam upaya pengurangan risiko terjadinya bencana kebakaran”ujar Dikri.

Dikatakannya, materi dalam sistem pemadaman pada orang tua, dan Murid TK ini dikemas dengan sederhana, dan menyenangkan, sehingga anak-anak merasa nyaman, dan senang dalam belajar, tandasnya. (Baehaki effendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan