Wow Kren, Pemdes Langkapsari Akan Miliki RTH Tempat Bersantai, Bermain dan Olahraga Juga UMKM

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.
Kabar gembira bagi Warga Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sebentar lagi mereka akan memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pasalnya saat ini pemerintah Desa Langkapsari sedang melakukan pembangunan RTH tersebut yang lokasi pembangunan nya berada tepat di samping kantor Desa Langkapsari.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Hal yang lebih istimewanya lagi, Ruang Terbuka Hijau yang di rencanakan memiliki luas 32m x 13m tersebut saat ini menjadi satu-satu nya tempat yang ada di wilayah Kecamatan Banjaranyar.

Menurut Kepala Desa Langkapsari, Rusyana mengatakan Sebelumnya pemerintah desa sudah memusyawarahkan terlebih dahulu perihal usulan dibangunnya Ruang Terbuka Hijau di Desa Langkapsari.

“Pada tahun ini kami merealisasikan pembangunan tersebut dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Bantuan Keuangan. Saat ini proses pembangunan sudah 70%,” jelasnya.

Rusyana juga menambahkan, Saat ini pihaknya memiliki target pembangunan RTH akan selesai di akhir bulan Desember. Hal itu di karenakan Ruang Terbuka Hijau ini nantinya akan digunakan lokasi rangkaian acara hari jadi Desa Langkapsari.

“Selain itu kami juga ingin secepatnya RTH tersebut digunakan masyarakat untuk sekadar bersantai, karena saya jamin ini akan di buat menjadi tempat yang nyaman,” jelasnya.

Lanjut Rusyana mengatakan, selain di pergunakan untuk warga bersantai, RTH tersebut juga bisa di jadikan sarana olahraga juga akan di sediakan wahana permainan anak.

“Jadi warga Langkapsari tidak usah jauh-jauh pergi untuk sekadar santai ataupun bermain dengan anak, karena di desa mereka pun sudah di sediakan,” terangnya.

Rusyana mengatakan, dalam proses pembangunan RTH itu, pihaknya mengaku mengacu terhadap desain gambar yang sudah di buat oleh salah seorang staf pemerintahan di Desa Langkapsari. Di rasa sudah cocok maka dia memutuskan untuk membangun RTH berdasarkan desain yang di buat oleh perangkatnya.

“Desain gambar itu di buat oleh kasi pembangunan bernama Deni, karena desainnya bagus jadi kami menggunakan sebagai acuan pembangunan,” terangnya.

BACA JUGA: Warga Panawangan Akhiri Hidup Diduga Akibat Ditinggal Bapak Angkatnya

Rusyana menerangkan, dalam pengelolaan Ruang Terbuka Hijau tersebut, kedepannya dia akan mempercayakan kepada Bumdes untuk mengelola segala hal terkait keperluan dari RTH itu sendiri.

“Tak lupa saya pun mengingatkan, jika RTH ini sudah selesai dibangun dan digunakan, masyarakat atau pengunjung bisa menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan di sekitar lokasi,” pungkasnya. (Revan/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan