Sekda Kota Banjar Monitoring Penyaluran Bansos di Desa Balokang

infopriangan.com, BERITA BANJAR.
Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, AP., S. Sos., M.Si., melakukan monitoring penyaluran bansos bagi lanjut usia dan penyandang disabilitas untuk wilayah Desa Balokang di Aula Desa Balokang. Kamis, (14/12/2023).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) hari ini, merupakan penyaluran hari terakhir tahun anggaran 2023, yang mulai tanggal 11 sampai dengan 14 Desember 2023.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Hari ini, penyaluran bantuan sosial dilakukan di lima lokasi, yaitu Desa Balokang, Desa Binangun, Desa Neglasari, Desa Mulyasari, serta Kelurahan Situ Batu. Untuk Desa Balokang sendiri, bantuan sosial disalurkan kepada 80 penerima bantuan yang terdiri dari bantuan untuk lansia sebanyak 76 penerima, serta e penerima bantuan disabilitas,” ungkapnya.

Hal ini berdasarkan UUD 1945, Negara harus hadir  untuk melindungi warganya, termasuk disabilitas dan lansia.

“Selain itu juga, Pemerintah wajib memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sesuai dengan amanat Pancasila sila ke-5,” ujarnya.

Bantuan ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Kota Banjar hadir untuk memberikan perlindungan kepada disabilitas dan lansia di Kota Banjar.

“Kita juga mengakui bahwa bantuan ini tidak maksimal, mengingat adanya keterbatasan kemampuan anggaran Pemerintah Kota Banjar. Semoga kedepan, ada peningkatan jumlah bantuan bagi disabilitas, serta lansia di Kota Banjar. Saya berharap, bantuan ini menjadi barokah bagi bapak dan ibu semuanya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan permohonan maaf dari Pj. Wali Kota Banjar kepada seluruh penerima bantuan, karena Pj. Wali Kota tidak bisa hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut karena harus menghadiri agenda bersama Presiden RI.

BACA JUGA: Bupati Ciamis Secara Resmi Tutup MTQ Tingkat Kabupaten Ciamis

“Ibu Pj. Wali Kota menyampaikan salam serta permohonan maaf, karena tidak bisa hadir secara langsung pada kegiatan hari ini. Pj. Wali Kota  juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai adanya peningkatan kasus Covid-19 di negara Singapura, semoga virus tersebut tidak masuk ke Indonesia,” katanya.

Sekda juga mengingatkan “Kepada seluruh masyarakat untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, serta meningkatkan kembali kebiasaan mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta penggunaan masker,” pungkasnya. (Yayat/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan