Angin Segar, Jalan Entrong – Kalijati Akan Dibangun Awal Taun 2024

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, khususnya warga Desa Langkapsari dan Pasawahan, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, pastikan pembangunan lanjutan ruas jalan Entrong – Kalijati akan dibangun di awal tahun 2024.

Hal tersebut di ungkapkan Bupati saat dirinya di dampingi Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Ciamis beserta rombongan datang langsung meninjau ruas jalan tersebut.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Bukan cuma jalan saja, Bupati Herdiat juga meninjau secara langsung Jembatan Ciwadas Dawa yang rencananya akan dibangun di pertengahan tahun 2024.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memastikan pembangunan lanjutan ruas jalan Entrong – Kalijati bisa di kerjakan di awal tahun 2024 nanti 

“Insya allah kami akan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat untuk menyelesaikan pembangunan jalan tersebut,” jelasnya.

Menurut Bupati, Jalan entrong – Kalijati merupakan salah satu akses vital warga dalam menjalankan roda perekonomian. Apalagi jalan itu termasuk jalan perbatasan menuju Kabupaten Pangandaran.

“Setelah turun ke lokasi, memang jalan sudah rusak parah, apalagi medan di sekitar lokasi sangat curam, dan juga berbahaya. Maka dari itu sangat perlu sekali jalan ini untuk segera dibangun,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, rencananya pembangunan jalan tersebut akan di kerjakan menggunakan anggaran lebih dari 20 miliar rupiah dengan sumber anggaran dari APBN.

“Nantinya anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalan sepanjang delapan kilo meter dengan lebar jalan lima koma lima meter,” terangnya.

Bupati menambahkan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersama- sama memantau pekerjaan jalan tersebut, jika jalan itu sudah di mulai.

“Saya harap nanti ketika jalan ini sudah selesai dibangun, roda perekonomian masyarakat bisa lebih maju lagi Karena kita sadar, infrastuktur merupakan salah satu penunjang lancarnya perekonomian masyarakat,” kata bupati.

“Maka dari itu kami Pemda Ciamis berupaya secara maksimal untuk mencari anggaran, baik itu dari Provinsi, maupun dari pusat. Alhamdulillah atas kerja sama semua Jalan Entrong – Kalijati bisa dibangun tahun depan,” pungkasnya.

BACA JUGA: KMD di Panumbangan Dibuka Ketua Kwarcab Ciamis

Sementara Kepala Desa Pasawahan Maman, mengatakan dengan turunnya langsung Bupati Ciamis ke lokasi bisa membawa angin segar bagi masyarakat yang sudah puluhan mengharapkan perbaikan Jalan Entrong – Kalijati.

“Saya tadi sudah dengar dari Bupati Ciamis bahwa di awal tahun 2024 pembangunan Jalan Entrong – Kalijati akan segera di mulai. Mudah – mudahan ini bisa menjadi kenyataan bukan hanya sekadar wacana saja. Semoga secepatnya pembangunan dapat terealisasi,” pungkasnya. (Revan, Rizky/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan