Komitmen Panwaslu Cidolog Siap Kawal Pemilu 2024

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.
Beberapa bulan menjelang pungut hitung pada pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Cidolog terus gencar melakukan pengawasan dan pencegahan.

Hal ini dilakukan mengingat tahapan saat ini adalah tahapan kampanye, dan juga masa rekrutmen KPPS, maka dari itu Panwaslu Cidolog sebagai ujung tombak dalam pengawasan pemilu selalu intens dalam pematangan SDM lewat evaluasi rutin dan forum – forum diskusi terkait dengan peningkatan kapasitas aparatul pengawas pemilu.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dengan demikian, dalam Peraturan Bawaslu No 2 Tahun 2013 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat, Kepala Sekretariat Panwaslu Cidolog Abdullah Duyeh, S.IP selalu Konsisten Menjalankan Tugas Pokok dan Kewajibannya di bidang administratif, teknis operasional, administrasi kepegawaian Ketatausahaan, dan perlengkapan kerumahtanggaan dengan baik, sehingga dapat terealisasikannya Program – Program Kerja Panwasalu Kecamatan Cidolog.

Andang Herdiana, S.Pd.I selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Cidolog menyampaikan, “Panwas selalu berkomitmen untuk mengawal pemilu di wilayah Kecamatan Cidolog agar senantiasa menjadi pemilu yang berkualitas, dalam kerja – kerja pengawasan kami selalu mengupayakan menjalin komunikasi baik itu antar penyelenggara, unsur pemerintah, peserta pemilu dan masyarakat dan sebagai keseriusan kami dalam pengawasan kami selalu melakukan evaluasi rutin agar jajaran kami selalu siap dalam mengawal pemilu,” tuturnya.

Selain itu, Panwaslu Cidolog juga memanfaatkan media sosial untuk memberikan konten – konten yang bermuatan edukasi tentang pemilu supaya masyarakat bisa mengakses dan memahami hal – hal terkait dengan pemilu, hal ini merupakan bentuk pendidikan politik bagi masyarakat dan menumbuhkan partisipasi masyarakat.

BACA JUGA: Panwas Cimerak Lakukan Pengawasan Tahapan Kampanye

“Dalam upaya pencegahan dan pendidikan kepemiluan, kami memaksimalkan social media sebagai salah satu instrument dalam kerja Panwaslu Cidolog,” tambah Ketua Panwaslu Cidolog.

Hal – hal diatas menunjukan bahwa Panwaslu Cidolog serius dan selalu berkomitmen mengawal pemilu agar terwujudnya pemilu yang berkualitas, Pihaknya juga berharap, “Partisipasi dari masyarakat Kecamatan Cidolog untuk sama – sama ikut mengawasi pemilu, karena kami sadar betul bahwa pemilu berkualitas tidak bisa diwujudkan oleh salah satu pihak, melainkan harus ada sinergitas dari seluruh pihak.” pungkasnya. (Feri/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan