Kedatanga Anis Rasyid Baswedan Disambut Histeris

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Kedatangan Calon presiden nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan, disambut histeris oleh para santri dan relawan, yang sudah sejak pagi menunggu.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Islamic Center Ciamis, dalam kegiatan Gerak Bersama, Menjangkau Semua, AM1N-keun Ciamis. Kamis, (04/01/2024). Gedungpun penuh sesak oleh warga masyarakat yang antisias dan meneriaki Anis Presiden.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Disepanjang perjalanan banyak masyarakat yang menyambut. Kami merasa optimis melihat antusiasme masyarakat di Ciamis, Tasik dan sekitarnya, yang menginginkan adanya perubahan,” ucap Anies.

Ini adalah kali kedua Anis datang ke Ciamis. Seperti diketahui, Ia pertama datang ke Ciamis, ketika menghadiri kegiatan jalan sehat HUT Partai Nasdem ke-11, pada November 2022 lalu, yang merupakan gerakan pertama perubahan di Ciamis. Sekarang lebih luas lagi dari Ciamis untuk seluruh Jawa barat dan dari Jawa Barat untuk Indonesia.

Dalam pidatonya, Anies mengatakan, perubahan dimiliki masyarakat yang lemah, tersingkirkan dan terkalahkan. Semua melihat perubahan itu sebagai harapan. Sementara mereka yang merasakan nyamannya kehidupan, mengatakan tidak ingin perubahan.

“Dahulu ketika kita bicara perubahan, maka keluarga yang hidupnya sulit, anak-anak muda yang membutuhkan lapangan pekerjaan, para petani yang kesulitan pupuk, nelayan yang kesulitan solar mereka perlu perubahan,” katanya.

Tetapi apa yang terjadi beberapa bulan ini dipertontonkan, bahwa Indonesia seakan memasuki persimpangan akan menjadi negara hukum atau negara kekuasaan. Hukum ditekuk – tekuk oleh penguasa, diubah – ubah dan praktek korupsi dibiarkan longgar.

“Untuk bisa melakukan perubahan, maka kita harus bisa menang bukan hanya di Pilpres, tetapi legislatif juga kita harus kuat. Kalau legislatif kita tidak kuat nantinya rencana perubahan kita akan di blok terus,” ucapnya.

BACA JUGA: Alumis Garut Geruduk Kantor Bawaslu Terkait Satpol PP Dukung Paslon Tertentu

Menurut Anies, perubahan bukan hanya soal ekonomi atau hukum, tetapi perubahan ini mengembalikan Marwah kehidupan bernegara di Republik ini. Sekarang kesadaran masyarakat akan perubahan sudah jauh lebih luas, dan di Jawa Barat awal mula garakan perubahan tempatnya di Ciamis.

“Insyaallah akan lebih luas lagi gaungnya, dari Ciamis ke seluruh Jawa Barat, dari Jawa Barat ke seluruh Indonesia. Agar harapan menjadi kenyataan, maka jalannya adalah perubahan. Perubahan itulah jalan menuju harapan yang ingin kita laksanakan besama-sama,” pungkasnya.(NI/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan