Mayat Pria Bertato Tanpa Identitas Ditemukan di Situ Gede

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan mengambang di Situ Gede, tepatnya di Kampung Rancakiray, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Mayat pria bertato yang ditemukan Kamis 18 Januari 2024 sekira pukul 08.00 WIB diperkirakan berusia 40 tahun. Dengan ciri di tangan kiri dan kanan korban serta perut, kaki kiri dan kanan terdapat tato. Selain itu mengenakan kaos warna hitam lengan pendek, dan celana pendek hitam.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Berdasarkan keterangan dari salaseorang warga sekitar lokasi bernama Sri Wahyuni (64) terakhir melihat pria tersebut pada Selasa, 16 Januari 2024 kemarin.

“Pada hari Selasa sekitar pukul 10.00 WIB, dia meminta rokok dan kopi, namun memberi daun saat diminta uang,” kata Sri Wahyuni.

Sri juga memastikan bahwa pria yang mengambang di area situ gede tersebut bukan warga Kampung Rancakiray.

“Dia bukan orang sini, dia juga terlihat seperti orang yang kurang sehat,” ucapnya.

Atas Temuan mayat pria bertato itu warga sekitar lokasi kemudian melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Setelah menerima laporan warga petugas habungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD Kota Tasikmalaya mendatangi lokasi kejadian. Setelah tiba di lokasi kejadian, petugas kepolisian Polsek Mangkubumi bersama unit identifikasi Sat Reskrim Polres Tasikmalaya langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Usai dilakukan olah TKP kemudian jasad pria itu di evakuasi petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Tim Unit Inafis Polres Tasikmalaya, dan Polsek Mangkubumi, dibantu oleh warga sekitar, ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo menggukan mobil jenazah.

Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Ruhana Efendi mengatakan, usai menerima laporan tentang penemuan mayat itu, pihaknya bersana tim gabungan mendatangi lokasi dan mengevakuasi jenazah.

“Kita mendapat informasi sekira pukul 09.30 bahwa di kawasan Situ Gede ada mayat yang mengambang. Kemudian kami pun angsung menghubungi Inafis dan BPBD. Kita lakukan evakuasi,” terang Iptu Ruhana Efendi.

Kapolsek menambahkan, untuk sementara hingga saat ini identitas korban belum diketahui dan masih dilakukan penyelidikan.

Petugas Gabungan Saat Melakukan Evakuasi Jenazah Mayat Pria Bertato Di Kawasan Situ Gede Kota Tasikmalaya.

“Jasad pria yang berjenis kelamin laki-laki hingga kini identitasnya belum diketahui. Posisi tubuhnya saat ditemukan tertelungkup,” ucapnya.

BACA JUGA: Belum Banyak Diketahui Ada Goa Bersejarah di Gunung Garadaha Garut

Adapun curi – ciri pria itu lanjut Kapolsek, memiliki tato di lengan kanan, kiri korban, perut serta kaki kiri dan kanan dan kaos warna hitam dan celana pendek.

“Korban juga memakai kaos warna hitam dan celana pendek. Kini jasad sudah dibawa ke kamar mayat RSUD Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. (AA Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan