Diumumkan Delapan Calon Sekda Lulus Tahap Berikutnya

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.
Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan untuk tingkat pratama, telah mengumumkan ke delapan calon yang telah lulus sebagai calon Sekertaris Daerah (Sekda).

Mereka akan mengikuti seleksi untuk menuju tahap selanjutnya, yaitu mengikuti uji kompetisi dengan metode Assesment dan penulisan dalam membuat makalah juga wawancara langsung dengan panitia seleksi.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam kompetisi ini mereka akan bersaing, untuk memperebutkan atau mengambil alih posisi Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis, yang saat ini di pegang oleh Dr.H Tatang, yang mana masa jabatannya itu akan berakhir pada bulan April 2024 mendatang.

Untuk jadwal dalam tahapan ini, akan berlangsung mulai tanggal 5 sampai 20 Februari 2024.

Ai Rusli sebagai Ketua Tim Pansel melalui Kepala BKPSDM  Kabupaten Ciamis menyampaikan bahwa ada delapan pendaftar yang telah di nyatakan lulus administrasi, dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya untuk menempati jabatan Sekda.

Kedelapan calon tersebut itu diantaranya :
1. Dr. Aef Saefuloh M.Si yang menjabat sebagai Kepala Bapeda.
2. Dr. H. Andang Firman Triyadi MT yang menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR.
3. Drs. H. Dadang Darmawan M.Si yang merupakan Kalakhar BPBD.
4. Davida Firdha SH, MH yang menjabat sebagai Kepala Bappeda.
5. Rudi S.E Kepala Dinas Pengelolaan  Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.
6. Uga Yugaswara S.Sos, M.Si Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.
7. Drs. Wawan Ruhiya MM sebagai Sekertaris Dewan.
8. Dr Yoyo MM.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Sesuai dengan peraturan yang di umumkan oleh panitia seleksi terbuka, untuk Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis, bahwa semua orang dinyatakan Lulus berdasarkan pemeriksaan dan verifikasi dokumen persyaratan yang di ajukan oleh pelamar.

“Mereka telah di terima setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi administrasi dan memenuhi persyaratan yang telah di umumkan, kata Ai di kantor BKPSDM pada Jumat, 2 Februari 2024.

Ai menambahkan, Meskipun pengajuan untuk menjadi Sekada 2024 ini kurang peminat, namun pada saat ini jumlah pelamar meningkat dari lima kini menjadi delapan orang pelamar, di bandingkan dengan periode sebelumnya.

Tahun ini, kesempatan menjadi lebih besar, karena para peserta itu tidak wajib untuk menjabat sebagai pimpinan pada minimal dalam dua SKPD, akan tetapi hanya perlu memiliki tingkat atau pangkat minimal IV B.

Kemungkinan besar bagi tingkatan Camat berpeluang untuk mendaftarkan diri, Kepala Dinas yang baru di lantik, yang memiliki tingkat senioritas di atas kelas tertentu, selama mereka memenuhi syarat usia yang telah di tentukan, untuk menduduki jabatan di dua instansi sebelumnya.

BACA JUGA: Bakal Jadi Favorit Wisata Intan Al-Sali di Cisewu Garut

Ai menjelaskan, delapan peserta yang dinyatakan lulus dalam tahap administrasi selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya, pada tanggal 5 sampai 7 Februari 2024 yaitu tahapan uji kompetisi melalui Metode Assesment, yang bertempat di pusat Pelatihan Pengembangan dan Pemetaan Kompetisi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara RI.

Kompetisi akhir yaitu penulisan makalah dan wawancara, yang akan di laksanakan dengan panitia seleksi yang jatuh pada tanggal 19 sampai 20 Februari 2024, yang bertempat di Aula Badan Daya Manusia Kabupaten Ciamis. (Sari-Heni/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan