Iwan Bule Hadiri Acara Peduli Sepak Bola di Lapangan Dewasari Ciamis

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.
Pembinaan sepak bola kepada anak-anak penting dilaksanakan karena mereka merupakan cikal-bakal dari pemain Tim Nasional (Timmas) Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis.

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019 – 2023, yang sekarang menjadi caleg dari Partai Gerindra No Urut satu Dapil Jabar X, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule, menghadiri acara Peduli Sepak Bola. Selasa, 06/02/2024 di Lapangan Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Kedatangan Iwan Bule di Dewasari disambut meriah oleh masyarakat dan ratusan anak Sekolah Sepak Bola (SSB) yang hadir di acara tersebut, bahkan ratusan anak-anak SSB itu meneriaki nama Iwan Bule. Antusias masyarakat sangat tinggi untuk olahraga sepak bola.

Dalam kegiatan itu Iwan Bule memberikan bantuan uang pembinaan satu juta rupiah untuk 10 SSB di Ciamis. Iwan Bule menitipkan kepada para pelatih SSB, agar masa depan anak-anak SSB benar-benar di didik menjadi pemain berpotensi dan berprestasi.

Acara Iwan Bule peduli sepakbola dimeriahkan dengan penampilan pemain Persib Legend untuk melaksanakan coaching klinik dan pertandingan eksebisi melawan FC Darussalam.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melakukan pembinaan sejak usia muda, agar para pemain muda dapat melanjutkan jenjangnya ke tim nasional maupun internasional.

“Ini merupakan ajang pembinaan anak usia muda di Ciamis. Diharapkan mereka nantinya akan menjadi cikal-bakal pemain bola di jenjang berikutnya. Semoga untuk usia 18-19 bahkan senior dapat menjadi pemain profesional yang masuk di Timnas seperti Marselino, Asnawi dan lainnya,” katanya.

Sepakbola Indonesia mengalami kemajuan yang signifikan terbukti dengan lolosnya Timnas Indonesia di kancah sepakbola Internasional Piala Asia dan berhasil lolos ke babak 16 besar.

“Melalui proses yang sangat panjang alhamdulillah sepak bola Indonesia semakin maju. Di Piala Asia Timnas Indonesia berhasil masuk babak 16 besar walaupun belum maksimal,” jelasnya.

Iwan Bule juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, yang sudah menyediakan lapangan sepakbola untuk pertandingan tersebut.

Dalam acara Iwan Bule Peduli Sepakbola ini digelar pertandingan antara Darussalam FC melawan Urban Legend yang merupakan tim nya mantan pemain Persib. Darussalam FC harus mengakui keunggulan Urban FC dengan skors 7-0.

Usai pertandingan, Kapten kesebelasan Darussalam FC, Anis Husen Firdaus mengaku bangga timnya bisa bermain bersama mantan pemain Persib.

Dalam kesempatan itu, Anis mengucapkan terima kasih kepada Iwan Bule yang telah menggelar acara tersebut, Ia juga mengatakan, Iwan Bule merupakan mantan Ketua PSSI periode 2019 – 2023, Pa Iwan orang yang peduli terhadap pesepakbolaan di Indonesia.

“Kami sangat bersyukur masih ada insan sepakbola yang masih peduli terhadap pembinaan sepakbola terutama di daerah yang memiliki potensi besar,” ucapnya.

BACA JUGA: Polresta Cirebon Luncurkan Pelayanan SKCK dan Perpanjangan SIM di MPP

Menurut Anis, elektabilitas dan popularitas Iwan Bule tertinggi di dapil Jabar X, Ia berharap semoga dalam konstestasi pileg 2024 ini, Iwan Bule bisa terpilih menjadi anggota legislatif.

“Terima kasih Pa Iwan, semoga apa yang niat Pa Iwan dilancarkan dan bisa tercapai,” ungkapnya. (Nanang/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan