Rumah Sakit Mata BEC, Buka Cabang di Kota Tasikmalaya

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.
Untuk melayani kesehatan mata bagi warga Tasikmalaya dan sekitarnya, Rumah Sakit Mata Bandung Eye Center (BEC) akan membuka cabang di Kota Tasikmalaya.

Klinik BEC cabang Tasikmalaya terletak yang beralamat  di Jl. Dr. Sukardjo No.39-41, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan cabang ketiga yang dimiliki oleh BEC Bandung.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Klinik mata BEC ini didirikan tahun 2001 oleh empat orang dokter spesialis mata, yaitu dr. NormanT Lubis, SpM(K) (Alm), dr. Iwan Sovani, SpM(K), MKes, MM, dr. Djonggi P. Panggabean, SpM(K), dan dr. Budiman, SpM(K), MKes. BEC dikelola oleh PT Nitra Husada.

Salah seorang dokter spesialis mata di Klinik BEC, dr. Satmah Dianto, Sp.M, mengatakan, yang melatarbelakangi dibukanya cabang BEC tersebut adalah ketika tahun 2013 di Tasikmalaya banyak kasus tentang penyakit mata yang tidak bisa ditangani karena keterbatasan peralatan.

“Ada pengalaman saya, sekitar tahun 2013 banyak kasus yang tidak dapat ditangani karena keterbatasan alat, untuk itu kami membuka cabang disini,” katanya. Selasa, (06/02/2024) di Klinik BEC Tasikmalaya.

Dijelaskannya, Klinik BEC Tasikmalaya dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih untuk menunjang dan mengoptimalkan berbagai macam penyakit mata.

“Agar lebih optilam dalam lroses penyembuhannya disini kami menyediakan peralatan canggih, diantaranya laser retina, laser katarak dan laser untuk merobek selaput pelangi,” jelasnya.

dr Satmah Dianto juga menjelaskan, selama periode Agustus 2007 sampai dengan Juli 2008 Klinik Utama BEC telah melakukan pembangunan gedung tiga lantai, dengan fasilitas Bedah Katarak Fakoemulsifikasi dan penanganan operasi Retina yang menggunakan mesin operasi baru dan canggih menjadikan BEC klinik mata unggulan pada saat itu. Pada tahun 2010 Klinik Utama Bandung Eye Center mulai menjajaki Laser Assisted In Situ Keratomileusis (Lasik).

“Lasik merupakan prosedur bedah untuk memperbaiki penglihatan mata. Fokus penanganan operasi ini dilakukan pada kornea mata dengan memanfaatkan sinar laser. Adanya Lasik ini menjadi layanan unggulan ketiga setelah penanganan Katarak dan Retina,” ungkapnya.

Untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan mata maka pada tahun 2016, BEC mendirikan Rumah Sakit Mata yang dapat memberikan pelayanan paripurna. Saat ini RS BEC menerima pasien umum, BPJS dan asuransi yang terafiliasi dengan perusahaan.

Seiring dengan Visi & Misi, maka tahun 2023 pihak BEC Bandung melakukan pengembangan layanan kesehatan mata di kota Tasikmalaya dengan nama Klinik BEC Tasikmalaya.

BACA JUGA: Sebuah Rumah Ambruk di Kecamatan Banjaranyar Akibat Hujan Deras

Ada delapan orang dokter spesialis mata di Klinik ini yang akan memberikan pelayanan kesehatan mata bagi warga Tasikmalaya dan sekitarnya. Enam orang dokter tetap Klinik BEC Tasikmalaya dan dua orang dokter dari BEC Bandung.

“Kami menyiapkan delapan dokter spesialis mata yang akan memberikan layanan prima untuk masyarakat Tasikmalaya, umumnya bagi masyarakat di wilayah sekitar seperti Ciamis, Banjar, dan Pangandaran,” pungkasnya. (Nanang/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan