Wabup Ciamis Buka Bimtek Bagi Pelatih Pencak Silat

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.
Wakil Bupati Ciamis, H Yana D Putra, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatih Pencak Silat secara resmi, yang berlangsung di Aula Hotel Larissa, Kabupaten Ciamis. Kamis, 22 Februari 2024.

Dalam sambutannya, sebagai Ketua Pengcab Pencak Silat Wabup Ciamis menekankan, dasar pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan peraturan-peraturan baru para pelatih, mendalami pemahaman yang lebih mendalam.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Wabup juga menegaskan dalam standarisasi metodologi pelatihan saat ini, bukanlah soal menghilangkan keberagaman aliran, tetapi lebih kepada peningkatan kualitas pelatihan melalui standarisasi metodologi tersebut,” ujar Wabup.

Menurutnya, peran pelatih dalam membentuk pondasi bagi atlet pemula sangatlah vital.

“Para pelatih senior sangat berperan penting dalam membimbing generasi penerus. Untuk mendidik dan melatih anak-anak yang baru belajar, dengan harapan dapat membentuk atlet yang berkualitas di masa depan nanti,” tambahnya.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pemicu lahirnya atlet berprestasi di tingkat lokal, regional, maupun nasional.

“Dengan adanya upaya peningkatan kualitas pelatihan ini, dapat menghasilkan atlet-atlet yang mampu bersaing di kancah olahraga nasional maupun internasional ,” pungkasnya.

Erwan Darmawan, Kadisbudpora Ciamis, menekankan pentingnya kegiatan Bimtek, sebagai bagian dari persiapan dalam menghadapi berbagai event olahraga, juga sebagai upaya mengangkat prestasi bidang olahraga pencak silat di Kabupaten Ciamis.

“Dengan penuh harap, para peserta yang ikut dalam kegiatan ini, bisa lebih semangat dalam meraih prestasi di bidang pencak silat, meski Kabupaten Ciamis telah di kenal namun masih perlu peningkatan yang sejalan dengan kekayaan budayanya,” ujarnya.

Meski dihadapkan dengan adanya kendala, justru Erwan meyakini, itu dapat meningkatkan intensitas latihan yang akan sangat membantu dan memperkuat mental juara para atlit.

BACA JUGA: Workshop Berupa Tantangan Pendidikan Bagi 1050 Guru PPPK Kabupaten Ciamis

“Dengan meningkatnya intensitas latihan, para atlit dapat lebih memaksimalkan dan terus mengasah kemampuannya dalam mengatasi hambatan,” tambahnya.

Erwan juga menaruh harapan bahwa melalui kegiatan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan teknik baru, dalam meningkatkan kualitas dan prestasi dalam dunia persilatan. (Sari/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan