Bupati Ciamis Hadiri Operasi Katarak Gratis

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.
Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih kepada PT. Erlangga Esi Laboratories (Erela). Hal tersebut di ucapkan bupati karena PT. ERELA  sudah membantu masyarakat Ciamis, melakukan operasi katarak secara gratis.

Operasi katarak gratis yang dilaksanakan di RSUD merupakan hasil kerjasama RSUD Ciamis, Dinas Kesehatan, PT. ERELA dan Baznas Kabupaten Ciamis.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Ada sekitar 50 warga ciamis yang melakukan operasi katarak. Oleh karenanya Bupati menyampaikan terimakasih pada PT. Erela. Karena jika mengandalkan APBD anggarannya sangat terbatas.

“Kami tunggu kegiatan-kegiatan sosial berikutnya, karena masih banyak kegiatan yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” ungkapnya.

Sementara, Direktur RSUD Ciamis, dr. Rizali mengatakan para peserta operasi katarak ini merupakan hasil Skreening dari tiap Puskesmas di Kabupaten Ciamis hingga terkumpul 50 orang.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dilatar belakangi karena masih banyaknya pasien katarak yang kurang mampu dan belum mempunyai BPJS Kesehatan di Kabupaten Ciamis.

Ditempat terpisah sewaktu di konfirmasi infopriangan.com, Produk Manager  PT ERELA, Andriyani Cahya Ningsih mengatakan, hal ini dilakukan karena pihaknya memiliki rasa tanggung jawab dalam membantu masyarakat, bagi pasien non BPJS.

BACA JUGA: M Arif Hikmawan Diwacanakan Maju di Pilkada Pangandaran

“PT. ERELA sudah banyak melakukan bakti sosial, yang mengutamakan Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas. Rencana tahun ini ada 30 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, namun fokusnya lebih banyak di pulau jawa,” katanya.

Acara kegiatan tersebut di tutup dengan pembagian santunan berupa sembako sejumlah uang tunai bagi penderita katarak. (Sari-Heni/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan