Warga Pangandaran Tumpah Ruah di Acara Car Free Day (CFD) 

infopriangan.com, BERITA PANGANDARAN.
Warga Pangandaran tumpah ruah di acara Car Free Day (CFD) pertama di Pangandaran. Kehadiran warga, seakan membayar rasa rindu dengan suasana sejuk dan tanpa asap dan bising kendaraan. 

Lokasi Car Free Day (CFD) Pangandaran yang berada di Jalan Ruko Carita Grand Pangandaran dengan pa jang sekitar satu kilometer dihadiri berbagai komunitas seperti komunitas sepeda, onthel, airsoft dan persatuan olahraga masyarakat dan rekreasi lainnya.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Panitia penyelenggara CFD Pangandaran, Shenna Rizkantya mengatakan, Car Free Day ini untuk pertama kalinya digelar untuk meningkatkan animo masyarakat berolahraga dan berkegiatan di pagi hari.

“Karena CFD ini bisa meningkatkan indeks kebahagian, sebagai sarana rekreasi masyarakat, dan peluang usaha untuk UMKM,” kata Shenna.

Shenna juga mengatakan CFD ini diinisiasi oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangandaran yang bekerjasama dengan KORMI, Pemda hingga berbagai komunitas. 

“Jadi untuk membuka pintu pertama dalam kegiatan ini kami memang bekerjasama dengan stakeholder untuk mewujudkan kegiatan ini,” ucapnya.

Kendati demikian, kata Shenna, CFD ini diharapkan berkelanjutan tidak hanya seremonial atau hanya satu kali saja.

“Kalau kami rencananya memang terus berjalan, disamping mengurangi emisi, bisa menjadi daya tarik wisata baru. Ada sebanyak 1.428 orang yang masuk ke area car free day,” ucapnya.

BACA JUGA: Pilkada Semakin Dekat Suhu Politik di Kabupaten Pangandaran Semakin Hangat

Sementara itu, Ketua KORMI Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata menyambut baik kegiatan CFD ini. Pihaknya juga meminta kedepan lebih meriah dan akses jalan yang ditutup lebih panjang.

“Kalau kami menyambut baik, karena kegiatan ini pun menjadi ruang kolaborasi dan silaturahmi,” ujarnya. (QMP/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan