Jika DOB Garut Selatan Disahkan Sali Iskandar Cocok Jadi Bupatinya

infopriangan,com, BERITA GARUT. Beredar kabar di berbagai media nasional dan media lokal, bahwa pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Garut Selatan segera disetujui dan disahkan Kemendagri. Bahkan dibeberapa media menyebutkan, kemungkinan besar di tahun 2024 ini Kabupaten Garut Selatan akan resmi berdiri.

Berbagai spekulasi warga  bermunculan. Diantaranya mengenai siapa yang cocok menjadi nakhoda di kabupaten baru tersebut.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Mengingat, sebagai kabupaten baru, Garut selatan tentunya perlu seorang pemimpin yang tangguh dan faham betul terhadap kondisi wilayah, potensi, kekurangan dan kelebihan,  karakter dan keinginan masyarakat, dan yang terpenting siap dan memiliki kemampuan membangun Garut Selatan mulai dari nol.

Terkait hal tersebut belakangan muncul dan banyak  diperbincangkan nama  Drs. H. Sali Iskandar.

Bagi warga Garut selatan, sosok Sali Iskandar yang kerap dipanggil Kang Sali, bukanlah nama yang asing. Sebab kang Sali merupakan putra asli daerah yang lahir di desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut dikenal dengan seorang yang dekat dengan masyarakat.

Apalagi, kang Sali pernah menjadi kandidat dan ikut berkontestasi jadi Calon Bupati Garut dari jalur independen beberapa tahun silam.

Kang Sali juga dikenal sebagai warga kampung yang berhasil menjadi orang ternama. Sebagai pendiri sekaligus pemilik Yayasan Al-Ghifari dan Al-Aitaam, PT. Pembangunan Jaya, CV. Siger Tengah, membuatnya sangat dikenal di kalangan civitas akademika di berbagai perguruan tinggi.

BACA JUGA: Golkar Siap Bangun Koalisi untuk Kemajuan Kota Banjar

Apalagi di perguruan tinggi swasta, kang Sali merupakan Ketua Asosiasi Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia(ABPTSI) Jabar dan Banten.

Di kalangan aktivis, kang Sali juga sangat dikenal dengan sosok yang aktif dan berjiwa pejuang. Dirinya aktif di berbagai organisasi seperti ABPTSI Jabar Banten, PGDSRI, ICMI, BAPSM Jabar, APPIDI Jabar, Kwarda Pramuka Jabar dan organisasi lainya. (Liklik Sumpena/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan