Della Pelajar SMKN1 Kota Banjar, Atlet Pencak Silat Yang Masuk Seleksi Popwilnas

infopriangan.com, BERITA BANJAR.
Della Amelia Agusti SMKN 1 Banjar, menorehkan prestasi yang membuat bangga dan mengharumkan nama Kota Banjar, dalam kejuaraan Pencak silat dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda), yang berlangsung dari tanggal 5 sampai 10 Mei 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Della Amelia Agusti yang turun di Kelas G Putri Tanding, Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 Kota Banjar dengan gemilang mampu menyabet medali emas, sekaligus satu satunya pelajar perempuan yang meraih tiket untuk ikut seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional Popwilnas. Nantinya Della akan bertanding melawan juara Powilda pada edisi sebelum nya.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Berbanding terbalik apa yang di torehkan oleh Della sepatutnya mendapat apresiasi baik dari sekolah tempat dia belajar atau dari pemerintah kota khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga, yang memang bertugas mensuport setiap kegiatan yang sekaligus memfasilitasi bakat dalam bidang kepemudaan dan olahraga yang akan membawa nama kota ke event yang bergengsi.

“Prestasi seperti yang di torehkan oleh Della patut mendapat apresiasi dari dinas terkait, bukan tidak ada akan tetapi kurang,” ujar Tono Manager kontingen sekaligus Ketua IPSI Kota Banjar. Minggu, (12/05/2024).

Sebagai Manager Tono sudah memberikan informasi kepada Pemerintah Kota Banjar, dan juga dinas yang menaungi bidang olahraga yaitu Dispora hingga saat ini belum ada komunikasi apa pun terkait prestasi kontingen atlet Kota Banjar yang sukses menorehkan prestasi.

“Di akui memang untuk Fasilitas tempat menginap kami cukup kesulitan, apalagi bonus dari pemerintahan Kota atau Dinas terkait, kita belum dapat panggilan apapun, Alhamdulillah sudah menyampaikan informasi tersebut namun yang jelas belum ada tanggapan apa pun dari Pemkot atau Dinas terkait, mungkin belum atau lagi sibuk,” kata Tono sambil tersenyum.

Sementara Della mengungkapkan ada kebanggaan ketika dirinya mampu melewati setiap ujian dalam kejuaraan Popwilda, apalagi kejuaraan ini membawa nama Kota Banjar yang tentunya ada beban tersendiri dipundaknya Della, akan tetapi dengan semangat dan keyakinannya, Della mampu membuktikan bahwa dengan semangat dan keyakinan prestasi bisa dia raih.

“Bangga aja meraih medali emas, apalagi ini kejuaraan yang membawa nama Kota Banjar, dan prestasi ini saya persembahkan selain kepada Kedua orang tua, juga kepada pelatih yang telah menggembleng saya, juga manager yang sama sama berjuang, satu lagi untuk Pemerintah dan Sekolah tempat saya belajar terimakasih untuk supportnya selama ini,” kata Della penuh kebanggaan.

BACA JUGA: Pilkada Ciamis Dipastikan Tanpa Peserta Jalur Perseorangan

Della juga meminta mohon doa dan restu dari masyarakat Kota Banjar, dan berharap akan menorehkan prestasi yang sama, saat terjun dalam seleksi Popwilnas dan membawa nama Kota Banjar ke Event Kejuaraan yang lebih bergensi lagi.

Dari informasi yang di dapat sebanyak 15 atlet yang mewakili Kota Banjar dari lima perguruan pencak silat turun dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah, dari 15 sebanyak tujuh atlet pencak silat menorehkan prestasi dengan mengondol satu Emas, satu Perak, lima Perunggu. Della Amelia Agustin salah satu atlet yang akan mengikuti seleksi Popwilnas mewakili Kota Banjar. (Johan/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan