Manfaatkan Lahan Kosong Wujudkan Mimpi

infopriangan.com, BERITA BANJAR. Memanfaatkan lahan kosong warga Desa Cibeureum, bersama sama bergotong royong wujudkan mimpi mereka.

Lahan seluas 670 bata yang berlokasi di Dusun Pasirnagara RT 15/03, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, di garap oleh warga masyarakat untuk di jadikan lapangan sepak bola. Rabu (15/5/2024).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam kegiatan sawadaya gotong royong tersebut, Pemerintah Desa Cibeureum melibatkan seluruh warga dari lima dusun, yaitu Cijambu, Pasirnagara, Babakan, Cibodas, dan Cipantaran.

Kegiatan pemanfaatan lahan milik pemerintah Kota Banjar, dihadiri oleh Camat Banjar, Egi Ginanjar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar, Dedi Suardi, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kota Banjar, Yayat Ruhyat, serta tokoh agama, pemuda karang taruna setempat.

Semangat mewujudkan mimpi mereka terlihat dari antusias dan semangat mereka, yang hadir dari laki laki, pemuda dan perempuan berbaur membersihkan semak semak dan ilalang, suasana kekompakan sangat terasa selama kegiatan berlangsung.

Semua warga dengan sukarela ikut serta dalam penataan tanah yang akaana di jadikan lapangan serta mengikuti arahan dari kepala desa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Suardi sangat kagum dengan semangat yang di tujukan warga masyarakat, semangat gotong royong masih terlihat kental kebersamaan antara warga terjalin, itu terlihat ketika mereka bersama sama membersihkan lahan yang akan di jadikan lapangan.

“Salut kebersamaan dan budaya gotong royong masih sangat kental, kepemimpinan Kepala Desa Yayan Sukirlan sangat dirasakan perhatian nya, ketika mengarahkan masyarakat mereka manut tanpa banyak protes,”kata Dedi yang juga mantan atlet bola voli ini.

Sementara Kepala Desa Yayan Sukirlan dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa tanah yang digunakan merupakan aset milik Pemkot Banjar yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan warga untuk berbagai kegiatan masyarakat Desa Cibeureum.

“kita coba manfaatkan Lahan milik Pemkot yang nantinya lapangan ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, tentunya kami sudah mendapat izin dari Pemkot Banjar melalui Dispora yang ikut hadir dalam kegiatan ini,” ujar Yayan.

Selain untuk memenuhi cita-cita warga, penataan tanah lapang ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan juga kebersamaan termasuk semangat gotong-royong di antara warga Desa Cibeureum.

BACA JUGA: Pj Bupati: Perkuat Keimanan Serta Ketakwaan Dalam Keagamaan

Selain itu nantinya setelah selesai penataan tanah lapang, diharapkan ini akan menjadi salah satu fasilitas Desa Cibeureum, yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan positif khusus nya olah raga, termasuk bisa mendukung perkembangan Desa Cibeureum nantinya.

“Kedepan nya setelah selesai di bangun kami berharap lapangan ini bisa menjadi salah satu pusat kegiatan bagi seluruh warga Desa Cibeureum,” pungkas Yayan. (Johan/IP )

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan