Sekda Ciamis Buka Webinar Dinas Pendidikan

infopriangan.com,BERITA CIAMIS. Webinar pendidikan di Kabupaten Ciamis yang membahas strategi guru dan kepala sekolah dalam implementasi pendidikan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, H. Andang Firman Triadi, di Kantor Diskominfo Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Sekda H. Andang Firman Triadi menekankan bahwa peran pendidikan sangat krusial dalam memajukan suatu bangsa. Pendidikan adalah kunci untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, mandiri, serta bermoral.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Kepala sekolah dan guru memiliki tugas penting dalam implementasi pendidikan inklusif yang bertujuan untuk membentuk karakter anak yang unggul di era digital. “Dengan derasnya arus informasi digital saat ini, anak-anak membutuhkan filter yang kuat untuk menyaring konten yang mereka terima,” tambah Prima. Selain itu, kekurangan akhlak juga dapat memicu permasalahan sosial.

Webinar ini bertujuan untuk memperkuat karakter anak di era digital dengan memberikan wawasan serta strategi kepada para pendidik di Kabupaten Ciamis. Dengan harapan, mereka dapat mengarahkan anak didiknya dengan nilai-nilai dan karakter yang kuat, sehingga mampu menjadi pribadi yang unggul di tengah tantangan era digital.

Sekretaris Pendidikan, Uned Setiawan, menegaskan pentingnya pendidikan bagi semua masyarakat tanpa batasan usia. “Sinergitas adalah kunci dari setiap perubahan,” ujarnya.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membuka peluang besar dan membawa manusia menuju kemajuan.

BACA JUGA: Distan Gelar Sosialisasi Sembelih Kurban Menjelang Idul Adha

Uned Setiawan juga menyoroti peran penting para guru yang selama ini menjadi garda terdepan dalam pendidikan. Dengan mencurahkan tenaga dan pikiran dalam pendidikan serta membentuk karakter peserta didik, diharapkan pendidikan di Kabupaten Ciamis semakin maju dan berkualitas.

Webinar ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam memperkuat pendidikan inklusif dan membentuk karakter anak yang siap menghadapi era digital yang penuh dengan tantangan. (Eddy Supriatna/infopriangan.com)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan