Cegah Penyebaran Demam Berdarah: Tim Relawan Yanto Oce Gelar Fogging

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.
Tasikmalaya, Jawa Barat sering diguyur hujan belakangan ini, memicu kekhawatiran akan penyebaran demam berdarah.

Tim Relawan Calon Walikota Tasikmalaya, Yanto Aprilianto (Yanto Oce), bertindak cepat dengan mengadakan fogging di berbagai wilayah.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Tim Relawan Yanto Oce melakukan fogging di Perumahan Bumi Sari Dirgantara, Kelurahan Parakanyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya Sabtu, 08 Juni 2024 siang.

Langkah ini merupakan respons terhadap laporan dari masyarakat yang meminta bantuan.

Anggota Tim Relawan Yanto Oce, Riki Hari Nugraha, menjelaskan bahwa fogging dilakukan untuk menekan pertumbuhan nyamuk aedes aegypti dan aedes albocpictus, yang merupakan penyebab utama demam berdarah dengue.

“Fogging ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai relawan terhadap kesehatan warga dan masyarakat,” kata Riki Hari Nugraha kepada wartawan Sabtu siang.

Riki juga menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini rutin dilakukan oleh Tim Relawan Yanto Oce di berbagai wilayah Kota Tasikmalaya.

“Hari ini kami merencanakan dua lokasi, di sini dan nanti di Kelurahan Sukanegara. Ini adalah bagian dari upaya kami sebagai tim relawan yang mendukung Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya, Yanto Aprilianto (Yanto Oce),” ujarnya.

Tim Relawan Yanto Oce juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan gerakan 3M sebagai langkah pencegahan penularan demam berdarah.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat, terutama dalam menjaga kesehatan mereka,” tambahnya.

BACA JUGA: Pompa Air Sering Hilang Warga Resah

Riki menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan ketika ada kepentingan politik, tetapi sebagai komitmen terus- menerus dari tim relawan untuk membantu masyarakat setempat.

“Dalam penanganan demam berdarah, edukasi dan tindakan preventif seperti fogging sangatlah penting,” tutup Riki Hari Nugraha. (Aa Fauzy/infopriangan.com)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan