Ardhan Dhifan Siswa SDN 3 Purwasari Juara Pertama Karate se-Jawa Barat

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.
Sekolah Dasar Negeri 3 Purwasari yang berlokasi di Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, merupakan salah satu sekolah yang ada di perbatasan Kabupaten Ciamis. Meskipun berada di pelosok daerah, sekolah ini mampu menorehkan prestasi gemilang di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan statistik sekolah, SDN 3 Purwasari didirikan pada tahun 1977. Sekolah ini berdiri di atas tanah hak milik seluas 1425 m², dengan fasilitas meliputi enam ruang kelas, satu ruang guru, satu lab komputer, satu ruang UKS, satu perpustakaan, dan dua MCK.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Menurut Kepala Sekolah Wawat Rusdiawati, S.Pd., SDN 3 Purwasari memiliki misi dan visi untuk mencetak pelajar yang berprestasi serta memiliki karakter profil pelajar Pancasila dan berbudaya. Sekolah ini senantiasa berpartisipasi dalam berbagai prestasi baik akademik maupun non-akademik, dengan tetap berakhlak dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Meski berada di pelosok pedesaan, SDN 3 Purwasari tidak kalah dibandingkan dengan sekolah lainnya. Hal ini terbukti dengan diraihnya berbagai penghargaan oleh siswa-siswinya.

“Baru-baru ini, siswa kami berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejurma Karate tingkat Provinsi Jawa Barat. Siswa tersebut, Ardhan Dhifan, berhasil menjadi juara pertama,” kata Wawat.

Wawat menambahkan bahwa dalam upaya peningkatan prestasi, sekolah juga menekankan pembelajaran literasi, numerasi, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka dan olahraga.

BACA JUGA: Sambut Hari Jadi Ciamis Pj Bupati Ziarah ke Makam Leluhur Galuh

Saat ini, SDN 3 Purwasari berfokus pada peningkatan olahraga, khususnya BKC (Bandung Karate Club), dengan harapan program ini sukses dan prestasi siswa semakin meningkat di tahun ajaran 2024-2025.

“Atas perolehan medali emas di ajang Kejurma Karate tingkat Jawa Barat, kami selaku kepala sekolah dan dewan pendidik merasa bangga atas prestasi yang diraih Ardhan Dhifan. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan semakin berkembang di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Engkus Kusmana/infopriangan.com)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan