Marsini Siswi SD Beri Kejutan untuk Pangandaran

infopriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Marsini, berusia 12 tahun, siswi Kelas VI SD Negeri 2 Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, berhasil lolos mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Matematika di Jakarta.

Tempat sekolah Marsini bukan di daerah kota, tetapi di daerah pelosok ujung barat Kabupaten Pangandaran. Namun siapa sangka, bocah yang berasal dari wilayah pelosok desa bisa tembus ke Jakarta melalui prestasi.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Lolosnya Marsini di Olimpiade Sains Nasional seakan memberikan kado untuk Kabupaten Pangandaran yang merupakan tanah kelahirannya.

“Marsini ini sekolah bukan di daerah kota, tetapi di daerah pelosok ujung barat Kabupaten Pangandaran. Dia harus melalui sungai, kalau jalan sekitar 45 menit. Ini kan luar biasa, di kasih makan apa,” kata Bupati Pangandaran, Kamis (01/08/2024).

Jeje mengatakan, sebelumnya Marsini telah mendapatkan juara 1 lomba Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat dan sekarang menjadi utusan Jawa Barat maju ke Tingkat Nasional.

Menurutnya, dengan segala keterbatasannya, kesederhanaan tetapi kata Jeje, Marsini bisa menunjukkan prestasinya sebagai juara kesatu lomba Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Dan sekarang mewakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional. Kalau anak ini juara di Tingkat Nasional, nanti saya jemput di perbatasan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Kertamukti Kecamatan Cimerak, Ujang Yuli Hidayat, mengatakan, pada awalnya pihak sekolah melakukan seleksi untuk mengambil beberapa anak yang memiliki potensi di bidang matematika dan latihan secara rutin.

“Dan ini bukan yang pertama kali, karena pada tahun sebelumnya, siswa kami ada yang lolos ke Tingkat Nasional juga,” kata Ujang Yuli.

BACA JUGA: Damkar Kota Tasikmalaya Berhasil Evakuasi Sarang Tawon

Sementara Marsini, siswi SDN 2 Kertamukti Kecamatan Cimerak, sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan Olimpiade Matematika di Tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan bisa juara lagi,” ujarnya. (QMP/infopriangan.com)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan