Menteri AHY Dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Jokowi

infopriangan.com, BERITA NASIONAL.
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menerima anugerah Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Merdeka pada Rabu, 14 Agustus 2024. Menteri AHY menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus tanggung jawab yang diberikan oleh Presiden.

“Sesungguhnya, apa yang kita lakukan bukan demi sebuah penghargaan atau sebuah bintang. Tetapi, tentu kita ingin bekerja semaksimal mungkin. Saat ini, saya sebagai Menteri ATR/Kepala BPN ingin terus fokus pada target-target pencapaian, terutama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan dan tata ruang di Indonesia,” ungkap Menteri AHY seusai upacara penyematan.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Penghargaan ini, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 Pasal 28, diberikan kepada individu yang berjasa luar biasa dalam berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara. Ini termasuk pengabdian dan pengorbanan dalam bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, serta bidang-bidang lain yang besar manfaatnya bagi bangsa dan negara. Penghargaan ini juga diberikan atas darmabakti dan jasa yang diakui secara luas di tingkat nasional dan internasional.

Dalam kepemimpinannya, Menteri AHY telah mendorong percepatan pendaftaran tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dengan lebih dari 116 juta bidang tanah telah terdaftar dari target 120 juta bidang pada tahun 2024. Selain itu, Menteri AHY berhasil mempercepat implementasi Layanan Sertifikat Tanah Elektronik secara masif, dengan 396 Kantor Pertanahan sudah melaksanakan layanan ini dalam lima bulan terakhir.

Menteri AHY juga berkontribusi signifikan dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui pengadaan tanah. Saat ini, Kementerian ATR/BPN telah menyelesaikan empat paket pengadaan tanah di IKN, dengan sembilan paket lainnya dalam proses penyelesaian.

BACA JUGA: PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Kurasi Produk UMKM Ciamis

“Kami, sekeluarga, sangat bersyukur atas penganugerahan Bintang Mahaputera Nararya yang diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo dalam upacara yang penuh kehormatan ini. Semoga penghargaan ini dapat menambah semangat kami dalam melayani bangsa,” ujar Menteri AHY.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga memberikan tanda jasa kepada 64 individu yang dinilai berjasa bagi bangsa Indonesia. Dalam acara tersebut, Menteri AHY didampingi oleh Annisa Pohan Yudhoyono, Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN. (Redaksi/infopriangan.com)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan