DOB Kabupaten Kawasen Kembali Menjadi Topik Hangat

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Wacana pembentukan Kabupaten Kawasen kembali menjadi topik hangat setelah terbentuknya Paguyuban Persaudaraan Ciamis Selatan.

Silaturahmi yang digelar oleh paguyuban tersebut di Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, mengumpulkan tokoh masyarakat serta para kepala desa dan unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Kecamatan Pamarican, Banjarsari, Banjaranyar, Lakbok, dan Purwadadi.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam pertemuan ini, visi dan misi dari Persaudaraan Ciamis Selatan disampaikan, yang mencakup keinginan untuk membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) di lima kecamatan tersebut.

Ketua Persaudaraan Ciamis Selatan, Ir. H. Suyono, menjelaskan bahwa meskipun wacana pembentukan DOB Kabupaten Kawasen telah lama mencuat, pihaknya kini kembali menggaungkannya tanpa adanya kepentingan politik, murni untuk kesejahteraan masyarakat di Ciamis Selatan.

Suyono juga menyatakan bahwa langkah-langkah yang diambil telah sesuai dengan aturan pemerintah dan undang-undang, serta mereka tidak memiliki target waktu tertentu untuk mewujudkan DOB ini.

Ia menekankan bahwa gerakan ini adalah untuk kepentingan bersama dan mereka berencana untuk melibatkan pemerintah Ciamis dan DPRD Kabupaten dalam prosesnya.

BACA JUGA: PKB Pangandaran Mantapkan Sikap Dukung Cak Imin Jadi Ketum

Kepala Desa Cikupa, Endi Supendi, mengapresiasi terbentuknya Persaudaraan Ciamis Selatan dan mendukung upaya mereka dalam mewujudkan DOB Kabupaten Kawasen.

Endi menambahkan bahwa perjuangan ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk politisi di tingkat lokal dan nasional, yang diharapkan dapat membantu mempercepat proses tersebut. (Revan, Rizky/infopriangan.com)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan