Pemkot Banjar Luncurkan Aplikasi Bebeong

infopriangan.com, BERITA BANJAR.
Pemerintah Kota Banjar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik melalui peluncuran aplikasi Bebeong dan penandatanganan Komitmen Bersama Banjar Smart City. Langkah ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkot Banjar dalam memberikan akses layanan yang mudah dan efisien bagi ASN dan masyarakat.

Aplikasi Bebeong, bagian dari MasterPlan Smart City Tahap IV, diluncurkan dalam acara di Aula Dispora pada Rabu, (04/09/2024).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Aplikasi ini memudahkan warga mengakses informasi terkait data diri, layanan pemerintah, berita terbaru, dan program pemerintah kota.

Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, menyatakan bahwa aplikasi ini adalah langkah penting dalam mewujudkan Banjar sebagai kota yang cerdas, efisien, dan ramah lingkungan.

“MasterPlan Smart City ini merupakan peta jalan kita dalam membawa Kota Banjar menjadi kota yang lebih cerdas, efisien, dan ramah lingkungan, sehingga masyarakat akan lebih mudah dan murah dalam mengakses informasi,” ujarnya.

Selain itu, Prof. Dr. Rini, bersama tim ahli, memaparkan pentingnya implementasi enam dimensi utama smart city: Smart Government, Smart Society, Smart Economy, Smart Living, Smart Environment, dan Smart Branding. Kepala Diskominfo Banjar, Dede Tito, juga menekankan bahwa aplikasi Bebeong akan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan kota.

BACA JUGA: Pendidikan Guru Transformatif Angkatan Tiga Resmi di Tutup Disdik Ciamis

Program Banjar Smart City ini merupakan bagian dari inisiatif nasional yang diimplementasikan di 250 kota/kabupaten di Indonesia, dengan Kota Banjar sebagai salah satu dari sepuluh wilayah yang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan MasterPlan Tahap IV. Penandatanganan komitmen oleh seluruh kepala OPD juga menegaskan dukungan penuh terhadap program ini, yang diharapkan dapat mendorong Banjar menuju kota yang berkelanjutan dan kompetitif. (Johan/infopriangan.com)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan