HILMI dan DPW FPI Kota Tasikmalaya Berikan Bantuan Kursi Roda

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Tergerak melihat keadaan fisik yang lemah dan tak berdaya serta kakinya yang lumpuh, HILMI dan DPW FPI Kota Tasikmalaya, memberikan bantuan sebuah kursi roda.Jumat, (05/06/2020)

Bantuan diberikan untuk Ahmad Cahya Putra yang berusia 4 tahun, warga Kampung Bojong Nangka, Kelurahan Sukamenak ,Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Ahmad Cahya yang merupakan anak dari pasangan Oyok (49) dan Mimin (42) terlahir dengan keadaan tidak normal.

Ahmad selalu digendong sang ibu kemanapun mau pergi. Kondisi itu membuat Front Pembela Islam (FPI) Kota Tasikmalaya merasa iba, sehirgga memberikan satu buah kursi roda.

Mimin sang bunda merasa bahagia dengan bantuan dari FPI Kota Tasikmalaya. “Kebahagiaan kami tak bisa dilukiskan dengan kata-kata,” ungkapnya.

Mata sang ibu terlihat berkaca-kaca saat menerima dan menatap rombongan Hilmi-FPI.

“Hanya ucapan terima kasih dan doa yang bisa kami sampaikan. Semoga kebaikan Hilmi-FPI dibalas oleh Alloh SWT dengan balasan yang berlipat ganda,” ungkapnya.

Sang ayah merasa terharu dan mengucapakan terimakasih yang setingi tinginya.

“Kami sangat terharu dan bahagia mendapat bantuan kursi roda dari Hilmi dan FPI. Sudah lama kami menginginkan kursi roda untuk anak kami,” kata Oyok.

Sementara Ust Arif Budiman S.KM, Ketua HILMI-FPI Kota Tasikmalaya, menjelaskan bahwa dana bantuan kursi roda tersebut bersumber dari infak internal pengurus dan laskar FPI. “Semua terpanggil hatinya untuk membantu keluarga Oyok dan Mimin untuk anaknya yang mengalami kelumpuhan sejak lahir,” jelasnya.

“Penyerahan bantuan kursi roda untuk Ahmad Cahya Putra, sebagai wujud amanah kami atas infak para donatur yang dititipkan kepada kami,” jelas Ust. Rahman Bendahara Hilmi FPI Kota Tasikmalaya.

Ust Robi Awaludin.S.Pd perwakilan DPW FPI Kota Tasikmalaya yang turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut menjelaskan, bahwa Organisasinya akan terus bergerak membantu warga yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Bantuan kami tulus tanpa ada muatan kepentingan pragmatisme apalagi politik. Kami bergerak semata-mata bela agama dan ummat,” ungkap Robi yang menjabat Sekretaris DPW FPI Kota Tasikmalaya.

Terpisah, KH Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd Yang juga Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya berharap, bantuan ini bisa membantu sang anak mengalani aktifitas.

“Kiprah Hilmi FPI di bidang sosial dan bantuan kemanusiaan tidak kali ini saja, hampir setiap minggu. Para laskar FPI mendonorkan darahnya untuk pasien di rumah sakit yang membutuhkan tranfusi darah. Kami bergerak secara suka rela, kami siap membantu 24 jam untuk ummat pungkasnya. (Aa Fauzi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan