Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Cisaga Datangi DPMPTSP Ciamis

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Karang taruna dan Pemuda Pancasila Ranting Cisaga datangi kantor DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Kabupaten Ciamis. (09/07/2020)

Kedatangan mereka ke DPMPTSP ingin mempertanyakan terkait mekanisme perijinan pendirian tower yang marak berdiri di Kecamatan Cisaga.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Menurut Ketua Karang Taruna, Kecamatan Cisaga izep, kedatanganya ke Kantor DPMPTSP mewakili warga Warga Cimanggu, dalam hal ini, warga yang merasa terganggu atas keberadaan tower selurer. “Terutama terjadi hujan yang di sertai petir. Sehingga berdampak pada elektronik warga,” jelasnya.

“Atas dasar itu kami ingin meminta penjelasan dari pihak tetkait dalam hal instansi Pemerintah yang mempunyai wewenang dalam pengurusan perijinan pendirian towor tersebut,” ujarnya.

“Ada beberapa Tower yang di dirikan tidak sesuai dengan surat perijinan (IMB),” jelasnya.

Tower yang di dirikan yang diduga tidak sesuai dengan surat perijinan salah satunya yang didirikan di Dusun Cimanggu, Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis,” kata izep.

“Tower tersrbut berdiri sudah hampir 15 tahun. Cuma yang jadi permasalahan di tempat di dirikannya tower masyarakat sekitar tidak pernah dilakukan sosialisasi dari pihak perusahaan. Bahkan lokasi yang tertera pada surat ijin alamatnya di Desa Mekar Mukti. Tapi di bangunnya di Desa Cisaga,” jelasnya.

Selain itu jelas Izep, kenapa awal pendirian tower dari pihak dinas terkait. Terkesan berdiam diri seolah olah membiarkan hal itu terjadi. Hal itu bisa terlihat dengan tidak adanya sosialisasi kepada wargà masyarakatat sekitar lokasi tower.

Sementara itu kepala DPMPTSP Rudi mengatakan, permasalahan tower tersebut di dirikan sudah 15 tahun. Masalahnya bukan setahun atau dua tahun, jadi kami harus mencari dulu arsip pendirian tower tersebut.

Kendati demikian kata Rudi, manakala arsip tersebut sudah di ketemukan maka kami akan memanggil pihak perusahaan selaku pemilik yang bertanggung sepenuhnya kepada tower tersebut. Bahkan pihak kami dalam waktu dekat akan mendatangi lokasi tempat didirikannya tower tersrbut,” tandasnya. (Kusmana/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan