BP2PJ Serahkan Upah Kerja BSPS di Banjaranyar

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Jawa II (BP2PJ), melakukan Penyerahan upah kerja bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Penyerahan dilakukan di Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan penyerahan upah tersebut dilaksanakan di aula Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Jum’at, (10/07/2020).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Kegiatan ini di hadiri pula oleh Kasatker Penyedia Rumah Swadaya, PPK Rumah Swadaya Wilayah II. Hadir pula Camat Banjaranyar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, serta para penerima Bantuan BSPS.

Kepala Satker Penyedia Rumah Swadaya (PRS) pusat SARJU BINDARUM ST mengatakan, bahwa pihaknua memberikan apresiasi terhadap berjalannya program tersebut. Program yang di.laksanakan di wilayah Desa Sindangrasa, dengan aman tanpa adanya kendala apapun.

“Dengan adanya Program BSPS yang merupakan program dari kementrian PUPR, harapan kami rumah-rumah masyrakat bisa dikatagorikan rumah layak huni,” ujarnya.

“Masih banyak di wilayah lain yang belum mendapatkan program ini. Namun insya allah kami akan berusaha kembalu menyalurkan bantuan lewat program tersebut,” tambahnya.

Dede Suhendra seorang penerima Bantuan BSPS desa Sindangrasa, mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

“Terutama yang telah berkontribusi baik unsur pemerintahan maupun pendamping lapangan,” ujarnya.

“Kami seperti bermimpi mendapatkan bantuan tersebut, sebab yang tadinya rumah kami hanya menggunakan dinding bambu. “Sekarang sudah menggunakan dinding pada umumnya. Kami sangat bersyukur,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sindangrasa Egi Suprayoga ST mengucapkan terima kasih kepada kementrian PUPR serta Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis. “Atas bantuan yang di berikan kepada 50 rumah warga di Desa Sindangrasa,” ucapnya.

“Harapan kedepan mudah-mudahan Desa Sindangras, bisa mendapatkan kembali program tersebut. Sebab di Desa kami masih banyak perumahan milik warga yang membutuhkan bantuan itu. Ini menjadi pekerjaan rumah buat kami sebagai pemerintah Desa,” ujarnya.

Penyerahan upah kerja BSPS dilakukan secara simbolis oleh perwakilan dari PPK Rumah Swadaya wilayah II. Dan perwakila Bank, serta pemerintahan Desa.

Adapun rincia BSPS tersebut penerima bantuan matrial sebesar Rp.15.000.000. Upah kerja sebesar Rp.2.500.000, dana tersebut di cairkan secara bertahap dalam tiga termen. (Rizky/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan