Pelatihan Juru Sembelih Halal di Kecamatan Cidolog

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Pelatihan juru sembelih halal ditengah pandemi Covid-19, diselenggarakan di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis.

Pelatihan sembelih halal itu dipandu PAC GP Ansor Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis dan DPW Juleha (Juru Sembelih Halal) Provinsi Jawa Barat.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari tiap dusun, DKM se Kecamatan Cidolog dan MUI Kecamatan Cidolog.

Pelatihan itu dilaksanakan di Mesjid Agung Daarul Ulum Cidolog, Jalan Raya Cidolog – Jelegong, Dusun Bunirasa, Desa Cidolog, Kabupaten Ciamis. Kamis, (23/072020).

Camat Cidolog, H Otong Bustomi, S.Pt., MP, mengatakan bahwa program ini kebetulan. “Seperti gayung bersambut antara GP Ansor Cidolog dengan Kecamatan Cidolog,” kata Otong.

“Ketika kami akan mengadakan sosialisasi tentang penyembelihan hewan qurban secara prosedural. Namun ada Ketua GP Ansor Cidolog, datang ke Kecamatan akan mengadakan Pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha). Makanya kami langsung meresponnya,” ucapnya.

Menurut Otong kegiatan ini sangat bagus, karena ada kerjasama yang baik antara Kecamatan, MUI Kecamatan dan juga GP Ansor Cidolog.

“Pihak Kecamatan Cidolog sangat mengapresiasi sekali kepada GP Ansor dan juga DPW Juleha Provinsi Jawa Barat tentang pelatihan ini,” tambahnya.

“Mudah-mudahan GP Ansor Kecamatan Cidolog menjadi percontohan bagi yang lainnya. Latihan ini sangat penting diadakannya,” harap Otong.

Yusuf SZ Ash Shidiq selaku DPW Provinsi Jawa Barat mengatakan misi didirikannya Juleha Indonesia baik Nasional maupun Jawa Barat, untuk mensosialisasikan tentang penyembelihan hewan qurban yang benar menurut syariat Islam.

DPW Jawa Barat, berharap Kecamatan Cidolog menjadi cikal bakal untuk pelatihan selanjutnya. “Kami juga sangat bangga sekali kepada pihak Kecamatan Cidolog, dan MUI Cidolog. Karena sangat merespon sekali tentang program kami,” katanya.

“Kami berharap untuk Kabupaten Ciamis, bisa lebih mengedepankan program Juleha (Juru Sembelih Halal). Selain itu bisa kerjasama dengan kami untuk mensosialisasikan tentang Juleha, ” harapnya. (Hendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan