Billboard Raksasa Amruk Diterjang Angin

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sejumlah titik di sekitaran Tasikmalaya Jawa Barat terkena tiupan angin kencang saat hujan deras yang mengguyur sejak siang.

Hujan deras disertai angin kencang tersebut terjadi di beberapa tempat. Termasuk di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya sehingga Billboard berukuran besar jadi korbannya.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Billboard tersebut yang terpasang di Alun-alun Ciawi, ambruk, setelah di terpa hujan dan angin pada, Selasa (3/12/2019) sore.

Bahkan Arus lalu lintas di jalan Raya Ciawi ini sempat tersendat karena puing-puing billboard berserakan di pinggir jalan.

Kejadian itu sempat membuat warga sekitar panik. Beruntung peristiwa ambruknya billboard tidak sampai memakan korban jiwa maupun korban luka.

Petugas Polisi Pamong Praja Kecamatan Ciawi Agus mengatakan,” Hujannya deras, disertai angin kencang mengakibatkan billboard ambruk,” kata dia.

“Peristiwa ambruknya papan reklame itu sekitar pukul 16.00 WIB, saya terkejut sa’at mendapatkan laporan adanya papan reklame yang ambruk terhempas angin,” kata Agus.

“Terlebih lokasi tersebut biasanya dijadikan tempat mangkal para tukang ojeg,” tambahnya.

Setelah mendapat Laporam dari warga pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi, untuk memastikan apakah ada korban atau tidak.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun luka. Padahal, biasanya dibawah papan reklame itu banyak kendaraan yang parkir sekaligus tempat mangkalnya tukang ojeg,” ujarnya.

Robohnya papan reklame raksasa itu, diduga tertiup angin kencang selain itu juga kondisi tiangnya sudah keropos. Akibatnya, begitu diterpa angin tidak kuat sehingga ambruk.

Saat ini petugas berupaya untuk mengevakuasi ambruknya papan reklame itu, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas karena mengarah ke jalan.

Namun petugas kepolisian dari Polsek Ciawi turun untuk mengatur arus lalu lintas. (Aa Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan