Pemdes Sukajadi Imbau Masyarakat Agar Waspada

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tidak henti-hentinya imbau warga masyarakat, untuk selalu waspada, dan berhati-hati terhadap penyebaran Virus Covid-19.

Hal ini menyusul terus melonjaknya jumlah angka warga masyarakat diwilayah Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang terpapar virus Covid-19. Selasa, (08/12/20).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Hingga hari ini, di Desa Sukajadi, ada lonjakan tajam, yang terpapar virus Covid-19,” ungkap Haiz Azka, Kepala Desa Sukajadi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Petugas UPTD Puskesmas Kertahayu, per Hari ini, menyebutkan bahwa jumlah warga masyarakat diwilayah Desa Sukajadi, yang melakukan isolasi mandiri mencapai 16 orang, dan satu orang meninggal dunia.

Karena ada lonjakan tajam, warga masyarakat yang terpapar virus Covid-19, Haiz Azka, sudah melakukan langkah-langkah penanganan, namun masih kurang maksimal.

Haiz Azka, pun menghimbau kepada warga masyarakat melalui Ketua RT, dan RW di wilayahnya, agar semua kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa, seperti tahlilan, hajatan dan kegiatan hiburan lainnya untuk sementara dihentikan.

“Kami berharap dukungan semua pihak, guna penanganan penyebaran virus Covid-19, khususnya diwilayah Desa Sukajadi, untuk terus menggalakkan gerakan membiasakan Protokol Kesehatan, 3M, dan 1T, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Haiz Azka, pun berharap dan memohon kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Intasi Terkait, guna dibukanya Dapur Umum, guna menyuplai warga masyarakat yang melakukan kegiatan isolasi mandiri, sehingga kebutuhan akan makanannya terpenuhi, dan terjamin.

Terpisah, Petugas Surveilans dari UPTD Puskesmas Kertahayu, Bagus Ginanjar Hermawan, S.KM, membenarkan terjadinya lonjakan yang sangat drastis, akan penyebaran virus Covid-19, khususnya diwilayah Desa Sukajadi ini.

Bagus, menyebutkan berdasarkan data yang ada dan hasil Swab Masal, yang dilakukan beberapa waktu lalu, pada hari ini jumlah warga masyarakat diwilayah Desa Sukajadi, per Hari ini mencapai 16 orang, dan satu meninggal.

“Warga masyarakat, untuk tidak panik, dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan, dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya. (Baehaki Efendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan