Komunitas ALSAGI Santuni Anak Yatim Piatu

infopriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Komunitas Alhamdulillah bisa berbagi atau ALSAGI menyantuni sebanyak 28 anak yatim piatu di Kabupaten Pangandaran.

Ketua Komunitas Alhamdulillah bisa berbagi Yan Yan Yuliana mengatakan, berbagai cara ia lakukan untuk membahagiakan para anak yatim piatu, seperti diajak berkeliling ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Selasa 1 Agustus 2023.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Tidak hanya jalan-jalan saja, kami pun mengajak anak yatim piatu makan ke KFC dan belanja keperluan alat sekolah,” kata Yan Yan.

Sementara itu, kata Yan Yan mengatakan bahwa kegiatan tersebut diberi nama Lebaran Anak Yatim Piatu.

“Sumber anggaran dari kegiatan ini berasal dari sumbangan dari para donatur yang digalang melalui berbagai media sosial,” tambah Yan Yan.

Yan Yan juga menambahkan, kegiatan Lebaran Anak Yatim Piatu itu juga sebagai perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Mereka anak yatim piatu juga diajak keliling naik mobil wisata dan dibahagiakan dengan kasih sayang.

“Masih banyak dari mereka yang tidak memiliki peralatan sekolah seperti tas, alat tulis baik buku dan pensil juga pakaian,” tambahnya.

Dijelaskan Yan Yan, kebahagiaan terpancar dari raut muka anak-anak ketika memilih barang, karena banyak dari mereka selama ini yang hanya menggunakan peralatan sekolah seperti tas, sepatu dan pakaian pemberian dari orang lain.

“Untuk membentuk dan mendasari karakter mereka juga dibekali sarana untuk keagamaan seperti pakaian takwa, sarung, mukena, sajadah dan Al-Quran supaya menjadi anak yang rajin mengaji,” tutur Yan Yan.

Ketika anak yatim piatu senang dan bahagia, dikejutkan dengan kedatangan istri Bupati Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata ke lokasi.

Nampak istri Bupati Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata menyapa hangat anak yatim piatu dan memberi nasihat agar rajin belajar dan kelak menjadi orang yang berguna demi nusa dan bangsa.

BACA JUGA: Kabupaten Ciamis Miliki Kampung Durian

“Kegiatan ini bagus sekali, karena anak diperlakukan layaknya keluarga bahkan anak sendiri, semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan banyak yang membantu,” kata Ida.

Ida juga mengapresiasi Komunitas. Alhamdulillah bisa berbagi atau ALSAGI karena dengan konsep yang kreatif ini menjadi evaluasi diri bahwa ada kebahagiaan yang harus dirasakan oleh anak yatim piatu yang tidak memiliki ayah atau ibu. (IWAN/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan